Presiden UFC Terkejut Khabib Nurmagomedov Dihukum Berat

CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 13:36 WIB
Presiden UFC Terkejut Khabib Nurmagomedov Dihukum Berat Khabib Nurmagomedov menyerang kubu Conor McGregor usai pertandingan berakhir. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White mengaku terkejut dengan hukuman yang diberikan Komisi Atletik Nevada pada Khabib Nurmagomedov.

Khabib dihukum larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda £500 ribu. Hukuman untuk Khabib bisa berkurang bila ia mau terlibat dalam kampanye anti-bully.

White menegaskan ia terkejut dengan sanksi yang harus diterima oleh Khabib.


"Saya tentu saja terkejut dengan denda berat mereka berikan pada Khabib. Ia mendapat denda setengah juta dollar AS dan larangan enam bulan bertanding bila ia melakukan kegiatan sosial."

"Apa yang ia lakukan salah, dia melompat, dan seluruh hal bergabung dalam sepersekian detik. Saya tak tahu. Bagi saya, hal itu sedikit keras namun itulah yang terjadi," ujar White seperti dikutip dari MMA Weekly.
Dana White menilai hukuman yang diterima Khabib Nurmagomedov terbilang berat.Dana White menilai hukuman yang diterima Khabib Nurmagomedov terbilang berat. (REUTERS/Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
Khabib sendiri mengisyaratkan dirinya keceewa dengan hukuman tersebut, Khabib sempat mengunggah komentar dengan menyatakan hukuman ini bersifat politis.

Selain itu, Khabib juga disebut kecewa lantaran dua rekannya, Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov dikenai hukuman larangan bertanding selama setahun. Dua orang tersebut adalah sosok yang masuk ke oktagon dan menyerang McGregor.

Dalam kasus ini, McGregor juga dikenai hukuman larangan bertanding selama enam bulan dan denda £50 ribu. Hukuman McGregor didasarkan pada pernyataan-pernyataan provokatif yang dikeluarkan McGregor sebelum pertarungan.

Setelah hukuman turun, Khabib disebut tidak akan langsung bertanding ketika hukumannya selesai pada April atau Juli. Khabib disebut baru bakal bertarung pada Oktober atau November dan tidak akan lagi bertarung di wilayah yang masih dalam teritori Komisi Atletik Nevada.

Dalam duel lawan McGregor, Khabib memastikan kemenangan dengan teknik kuncian leher. (bac)