Kubu McGregor Puas dengan Hukuman Enam Bulan

CNN Indonesia | Rabu, 30/01/2019 09:30 WIB
Kubu McGregor Puas dengan Hukuman Enam Bulan Hukuman Conor McGregor berakhir pada 6 April. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kubu Conor McGregor terbilang puas dengan hukuman yang telah dijatuhkan oleh Komisi Atletik Nevada (NSAC) kepada McGregor dan Khabib Nurmagomedov usai keributan di UFC 229.

McGregor menelan kekalahan dari Khabib dalam duel 6 Oktober lalu. Setelah kalah dari Khabib, ternyata keributan kemudian terjadi.

Bermula dari keputusan Khabib untuk melompati oktagon dan menyerang kubu McGregor, kericuhan pun pecah. McGregor yang masih ada di dalam oktagon pun terlibat pertarungan dengan rekan Khabib.


Setelah menunggu selama tiga bulan, sanksi untuk Khabib dan McGregor akhirnya diputuskan. McGregor dihukum enam bulan dengan denda 50 ribu poundsterling sedangkan Khabib dihukum sembilan bulan dengan denda 500 ribu poundsterling.

McGregor bisa kembali naik ring pada 6 April sedangkan Khabib baru akan bertarung pada 6 Juli namun bila Khabib mau ikut kampanye program kampanye anti-bully, maka Khabib punya peluang untuk bisa tampil pada 13 April.
Khabib Nurmagomedov melompat dan menyerang kubu Conor McGregor.Khabib Nurmagomedov melompat dan menyerang kubu Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)
Menanggapi hal tersebut, manajer McGregor, Audie A. Attar, melihat munculnya hukuman tersebut sebagai sebuah hal yang positif. Menurut Attar, hal terpenting adalah ada kepastian tentang status McGregor.

"Kami senang karena Komisi Atletik Nevada punya fokus serius dan telah menjatuhkan keputusan yang kini membuat para penggemar bisa kembali melihat petarung favorit mereka kembali ke Oktagon," ucap Attar seperti dikutip dari ESPN.

Sejak keributan tersebut muncul, Khabib dan McGregor sendiri seperti jalan di tempat. Mereka tidak bisa berkomentar banyak tentang rencana pertarungan karena mereka tidak bisa mengambil langkah apapun sebelum keputusan dijatuhkan.

Dengan durasi hukuman yang dihitung dari Oktober, maka McGregor hanya perlu menunggu kurang dari tiga bulan untuk kembali beraksi.

McGregor sendiri sempat melontarkan tantangan rematch kepada Khabib namun Khabib menganggap rematch tak diperlukan lantaran hasil pertarungan pertama sudah menggambarkan keunggulan Khabib. (ptr/ptr)