Jadwal Final Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 10:30 WIB
Jadwal Final Indonesia Masters 2019 Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi juniornya dalam final Indonesia Masters 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga ganda Merah Putih berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019. Berikut jadwal final Indonesia masters termasuk tiga pasangan tuan rumah dalam partai puncak yang berlangsung, Minggu (27/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Dua pasangan senior yang dimiliki Indonesia berhasil menembus final kejuaraan bulu tangkis kelas Super 500, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Sedangkan satu ganda lainnya yang berhasil memastikan tiket ke partai pamungkas adalah langganan juara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Tontowi/Liliyana yang akan memainkan partai perpisahan pada final Indonesia Masters 2019 melewati adangan ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 22-20 dan 21-11 pada babak semifinal.


Dalam laga final, pasangan unggulan keempat itu akan menghadapi unggulan utama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menundukkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jadwal Tiga Ganda Tuan Rumah di Final Indonesia Masters 2019Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus final Indonesia Masters 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Pertandingan antara Tontowi/Liliyana dan Zheng/Huang akan ditempatkan sebagai laga terakhir atau laga kelima dalam daftar susunan partai final.

Sementara final sesama ganda putra Indonesia, antara Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra akan dimainkan pada laga ketiga.

Kevin/Marcus sebelumnya menyudahi perlawanan ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-19 dan 21-13 pada babak semifinal. Ahsan/Hendra lebih dulu memastikan tiket final setelah mengalahkan pasangan muda China Han Chengkai/Zhou Haodong 21-11 dan 21-17.

Laga final akan dimulai dengan pertandingan sektor ganda putri yang mempertemukan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Setelah itu berlanjut dengan duel tunggal putra antara Kento Momota dan Anders Antonsen yang mengalahkan Jonatan Christie dalam laga semifinal.

Usai all Indonesian final pada partai ganda putra akan berlangsung final tunggal putri yang akan menjadi pertemuan Saina Nehwal dengan Carolina Marin.

Partai final dijadwalkan dimulai pada pukul 13.00 waktu Indonesia barat.

Jadwal Final Indonesia Masters 2019:
Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Kento Momota vs Anders Antonsen
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Saina Nehwal vs Carolina Marin
Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (nva/nva)




BACA JUGA