Valverde Sebut Tak Akan Pilih Munir Lagi di Barcelona

CNN Indonesia | Rabu, 09/01/2019 01:52 WIB
Valverde Sebut Tak Akan Pilih Munir Lagi di Barcelona Munir El Haddadi gagal bersaing dengan penyerang-penyerang Barcelona lainnya. (Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports Via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Spanyol 2018/2019 kemungkinan menjadi musim terakhir Munir El Haddadi mengenakan seragam Barcelona setelah berbicara dengan manajemen tidak akan memperbarui kontrak.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sudah memberikan sinyal bagi penyerang yang sudah mengantongi caps untuk timnas Spanyol tersebut.
Seperti dikutip dari Marca, Valverde telah memastikan tidak akan memilih Munir dalam susunan pemain Barcelona lagi.

Juru latih yang sudah menangani Barcelona sejak musim lalu itu memilih memberi kesempatan bagi pemain lain untuk mengisi pos penyerang Blaugrana ketimbang menempatkan Munir dalam rencana jangka panjang tim.

Musim ini Munir sudah bermain 11 kali serta mencetak dua gol dan satu assist untuk Barcelona dengan durasi bermain tidak sampai 400 menit. Munir mayoritas berstatus sebagai pemain pengganti. Pemain yang memiliki darah Maroko itu kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele.


Munir Berpeluang Hengkang dari Barcelona pada Akhir Musim IniMunir El Haddadi kehilangan kesempatan memperpanjang masa bakti membela Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Kini satu-satunya kesempatan bagi Munir tampil membela Barca adalah ketika Suarez cedera. Selain menjadi opsi darurat, pemain yang pernah dipinjamkan Barcelona ke Valencia dan Alaves itu tidak akan memiliki peluang merumput pada musim ini.

Menanggapi situasi yang sedang berkembang, agen Munir mengatakan bahwa pemain 23 tahun itu belum menandatangani kontrak dengan tim lain.

Sevilla menjadi salah satu opsi bagi Munir pada musim mendatang. Selain itu AS Roma juga menjadi klub lain yang dikabarkan tertarik menggaet Munir. (nkh/ptr)