Egy Maulana dan Witan Akan Adu Tangkas di E-Sports

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 18:05 WIB
Egy Maulana dan Witan Akan Adu Tangkas di <i>E-Sports</i> Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bakal menjajal permainan dalam ajang ekshibisi E-Sports. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua mantan penggawa Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, akan adu ketangkasan pada ajang ekshibisi permainan atau game online E-Sports, Jumat (4/1).

Penyerang muda Lechia Gdansk itu tampak begitu antusias datang jauh-jauh dari Polandia ke Jakarta di sela liburan kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia Ekstraklasa musim ini.

Egy dan mantan rekannya itu akan ikut bertarung bersama atlet E-Sports lainnya, Amraan Gani dan Joseph Yeo. Namun, pihak panitia masih belum mau membeberkan terkait Egy dan Witan bakal dipasangkan sebagai partner atau saling berhadapan pada permainan itu.


Lanjut Egy, keikutsertannya dan Witan merupakan bagian dari dukungannya terhadap olahraga yang untuk pertama kalinya bakal dimainkan di SEA Games 2019 Filipina.

"Pemain E-Sports kalau bosan mainnya juga sepak bola. Jadi sama saja, kita kalau bosan juga main E-Sports. Karena setiap saat kita juga tidak bisa mikir harus fokus ke mana-mana, kita juga butuh hiburan, sekali-kali buat menyegarkan pikiran kita," terangnya.

Egy Maulana dan Witan Akan Adu Tangkas di <i>E-Sports</i>Egy Maulana Vikri (tengah) bakal bermain game E-Sports bersama Witan Sulaeman. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Biasanya, Egy bermain E-Sports setelah selesai menjalani latihan. Kadang ia menghabiskan waktu satu sampai dua jam untuk memainkan game online kesukannya itu.

Winger Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri bermain game online di sela waktu kosong usai berlatih. Dua game yang sering dimainkannya yakni Mobile Legend dan FIFA.

"Kadang, latihan kan tidak setiap hari. Kadang [kalau tidak latihan] di kamar suka bosan, ya kami main games untuk me-refresh otak biar lebih nyaman aja dan buat diri kita merasa nyaman supaya tidak merasa bosan di latihan," kata Egy kepada wartawan.

Saat bermain games, Egy mengaku tidak sendirian dan sering bermain secara tim dengan teman-temannya. Menurut Egy tidak ada salahnya seorang pesepakbola profesional seperti dirinya bermain game secara daring.

"Games yang sering saya mainkan itu Mobile Legend dan FIFA. Tapi lebih sering FIFA. Kalau Mobile Legend mainnya bareng teman, paling bantu teman untuk memenuhi kuota tim. Karakter yang sering dipakai Marksman," ujarnya. (TTF/bac)