Gelandang Timnas Indonesia: Persija Terlambat Hubungi Saya

CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 14:25 WIB
Gelandang Timnas Indonesia: Persija Terlambat Hubungi Saya Gelandang Timnas Indonesia, Septian David Maulana, mengatakan Persija Jakarta terlambat menghubunginya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia, Septian David Maulana, mengakui sempat dihubungi Persija Jakarta untuk Liga 1 musim depan.

Musim lalu, Septian membela Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Klub tersebut mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di peringkat ke-16 dengan perolehan 39 poin.

Sejumlah klub kemudian berminat merekrut Septian yang memiliki peranan penting di lini tengah, salah satunya adalah Persija. Namun, pemain berusia 22 tahun itu menyanggah kabar pindah ke klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.


"Sebenarnya [awalnya] itu rumor, tapi setelah itu [rumor berkembang di dunia maya] memang ada Pak Gede [Widiade, Direktur Utama Persija] menghubungi. Hanya ya sudah telat karena sudah ada kesepakatan sama klub lain," kata Septian kepada CNNIndonesia.com pada Rabu (2/1).

Septian David Maulana (kanan) tak lagi memperkuat Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2. (Septian David Maulana (kanan) tak lagi memperkuat Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Septian enggan memberitahukan tentang klub baru tersebut untuk Liga 1 2019.

"Nanti saja saya kasih tahu kalau memang sudah resmi. Belum bisa dipastikan pengumumannya [pekan ini atau bukan]," katanya.

Jadwal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 sebelumnya mendapat kritik dari masyarakat pecinta sepak bola.

Pertandingan Liga 1 2018 seringkali bentrok dengan jadwal Timnas Indonesia. Alhasil, kompetisi baru berakhir pada 9 Desember 2019 di saat negara-negara lain sudah meliburkan para pemainnya.

Selain jadwal kompetisi, sepak bola Indonesia juga terlilit masalah pengaturan skor. Namun Septian tidak ingin berkomentar mengenai hal tersebut.

"Saya hanya berharap semoga sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya. Liganya bagus dan timnasnya berprestasi," ucap dia. (map/bac)