Pelatih Bela Para Pemain Timnas Meksiko ke Kelab Malam

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 10/06/2018 11:27 WIB
Pelatih Bela Para Pemain Timnas Meksiko ke Kelab Malam Timnas Meksiko saat dikaahkan timnas Denmark 0-2. (itzau Scanpix/Lars Moeller via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, membela para pemainnya berpesta ke kelab malam selama masa pemusatan latihan jelang Piala Dunia 2018.

Sebelumnya salah satu majalah dari Meksiko, TV Notas, memberitakan sekitar delapan pemain Meksiko bergentayangan ke kelab malam pada Sabtu pekan lalu usai uji coba lawan Skotlandia.

Media itu melansir, para pemain tersebut pun diduga menggelar pesta seks dengan sejumlah pekerja seks komersial di Mexico City, usai tim tersebut mengalahkan Skotlandia 1-0.


Juan Carlos lantas membela para pemain yang pergi ke kelab malam sebagai bagian dari hak privasi mereka di luar kesibukan di sepak bola.

Pelatih Bela Pemain Timnas Meksiko ke Kelab Malam
"Saat itu merupakan waktu bebas mereka [para pemain]," terang Osorio di Kopenhagen saat laga persahabatan lawan timnas Denmark, seperti dikutip dari Reuters.

"Kami sudah bersama dalam satu pemusatan latihan selama 19 pertandingan sebelum itu dan semoga kami akan terus bersama selama 25 atau 30 hari lagi. Jadi, sangat penting bagi mereka memiliki waktu untuk diri mereka sendiri."

Sepakat dengan sang juru taktik, gelandang Meksiko Andres Guardado mengatakan para pemain juga membutuhkan aktivitas lain untuk melepas kepenatan meski mereka tetap harus fokus.

Pelatih bela para pemain timnas Meksiko yang berpesta ke kelab malam. (Pelatih bela para pemain timnas Meksiko yang berpesta ke kelab malam. (REUTERS/Henry Romero)
"Lebih dari sekadar sepak bola, kami juga manusia biasa. Kami berhak melakukan yang kami inginkan dalam kehidupan pribadi kami," kata Guardado.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Meksiko (Femexfut) juga tidak mempermasalahkan aksi para pemain Meksiko tersebut dan tidak menjatuhkan hukuman terhadap mereka.

"Hari libur adalah hari libur dan itu adalah risiko bahwa seseorang menjalankannya dengan kebebasan," kata Sekjen Femexfut Guillermo Cantu dikutip dari Sports NDTV.

"Sebenarnya, ini bukan apakah kita suka [apa yang telah dilakukan para pemain] atau tidak, hanya saja kita harus jelas bahwa mereka tidak melewatkan latihan atau pertemuan," ucap Cantu menambahkan.

Meksiko sendiri kalah 0-2 dari Denmark pada laga uji coba di Stadion Brondby, Kopenhagen, Sabtu (9/6) malam waktu setempat. (bac)