Juara Dunia Tantang 'Wolverine' Bermain Bulu Tangkis

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 08:22 WIB
Juara Dunia Tantang 'Wolverine' Bermain Bulu Tangkis Viktor Axelsen mengajak Hugh Jackman merasakan latihan berat untuk menjalani karier sebagai atlet bulu tangkis. (CNN Indonesia/Putra Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia yang merupakan pemain tunggal putra nomor satu saat ini, Viktor Axelsen, menantang pemeran Wolverine, Hugh Jackman, bermain bulu tangkis.

Axelsen menantang Jackman lantaran dalam sebuah kesempatan aktor asal Australia itu menganggap bulu tangkis bukan olahraga yang membutuhkan latihan berat.

“Sepertinya bulu tangkis adalah olahraga yang tidak terlalu berisiko cedera. Latihannya pun sepertinya tidak terlalu berat, kan?” jawab Jackman ketika ditanya oleh olympicchannel.com mengenai olahraga yang akan dipilih seandainya ia menjadi atlet.


Kata-kata yang terlontar dari sosok yang pernah menekuni rugby, kriket, dan renang semasa masih sekolah tersebut mendapat respons dari Axelsen.
Hugh Jackman mendapat tantangan bermain bulu tangkis dari Viktor Axelsen.Hugh Jackman mendapat tantangan bermain bulu tangkis dari Viktor Axelsen. (AFP PHOTO / Sam YEH)
“Kalau Jackman mau bertanding dengan saya, saya akan dengan senang hati memberi keunggulan 18-0 untuk dia. Namun saya yakin, saya akan tetap menang,” ujar Axelsen.

“Badminton adalah olahraga yang membutuhkan kerja keras dan latihan yang berat. Saya rasa bulu tangkis cukup sulit. Permainan bulu tangkis berlangsung cepat, ada serangan mendadak, Anda harus lompat cukup sering dan detak jantung benar-benar naik,” sambung Axelsen.

Peraih medali perunggu di Olimpiade 2016 itu menantikan kedatangan Jackman di Denmark untuk merasakan latihan yang berat. (ptr)