Pemain Muda Timnas Italia Akui Kecewakan Buffon Cs

Jun Mahares , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 23:32 WIB
Pemain Muda Timnas Italia Akui Kecewakan Buffon Cs Gianluigi Buffon terapksa pensiun lebih cepat dari Timnas Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO/Marco BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain muda Juventus Federico Bernardeschi terpukul dengan kisah tragis Italia yang gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Menurutnya, sejumlah pemain senior Gli Azzurri tidak pantas pensiun dengan cerita kelam.

Italia harus menerima kenyataan pahit pahit tak bisa tampil di Rusia tahun depan usai bermain imbang tanpa gol melawan Swedia pada leg kedua play off Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Milan, Senin (13/11) waktu setempat.

Kekalahan 0-1 dari Swedia di leg pertama membuat Italia kalah secara agregate. Ini jadi kegagalan pertama Italia lolos ke Piala Dunia sejak hampir selama 60 tahun terakhir.
Federico Bernardeschi menyesal tidak mampu membantu pemain senior Italia mengakhiri kariernya dengan manis.Federico Bernardeschi menyesal tidak mampu membantu pemain senior Italia mengakhiri kariernya di Piala Dunia 2018. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Sebagai pemain muda, Bernardeschi, merasa gagal memberikan konstribusi maksimal untuk Italia. Apalagi pil pahit ini harus dirasakan empat pemain senior yang berencana pensiun dari timnas usai tampil di Piala Dunia 2018.

Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini terpaksa pensiun lebih cepat dari timnas Italia.

"Ini benar-benar mengecewakan, karena tidak lolos ke Piala Dunia adalah sesuatu yang benar-benar tragis," kata Bernardeschi kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

Penyerang 23 tahun itu meminta maaf kepada pemain senior yang harus mengakhiri kariernya dengan tragis.
Empat pemain senior Italia resmi pensiun dari timnas usai gagal ke Piala Dunia 2018.Empat pemain senior Italia resmi pensiun dari timnas usai gagal ke Piala Dunia 2018. (REUTERS/Max Rossi)
"Saya ingin meminta maaf kepada pemain senior di skuat, karena mereka tidak pantas mendapatkan ini. Hari ini potongan dari sejarah sepak bola Italia pergi, pemain juara penting yang menaruh namanya di Italia dan dunia," ujar Bernardeschi.

"Saya berterima kasih kepada mereka dengan sepenuh hati dan kini menjadi tugas pemain muda untuk mengambil contoh dan memberikan kemenangan sebanyak mungkin untuk tim nasional," lanjutnya.

"Kami akan memulai lagi dengan kepala terangkat tinggi, bangga menjadi Italia, dan membawa warna ini kembali ke puncak," tutur pemain jebolan Fiorentina itu. (bac)
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Nasib Tragis Timnas Italia