Rossi: Tidak Ada Bantuan untuk Maverick Vinales

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Kamis, 12/10/2017 20:15 WIB
Rossi: Tidak Ada Bantuan untuk Maverick Vinales Valentino Rossi menampik adanya arahan bagi dirinya untuk membantu Maverick Vinales menjuarai musim ini. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi membantah ada instruksi di tim Yamaha agar dirinya membantu Maverick Vinales menjadi juara di musim balap tahun ini.

Hingga menyisakan empat balapan tersisa, peluang Vinales menjadi juara MotoGP lebih besar ketimbang Rossi. Di klasemen pebalap, Vinales mengantongi 196 poin atau terpaut 28 poin dari sang pemimpin klasemen Marc Marquez. Sedangkan Rossi ada di peringakt kelima dengan 168 poin.


"Saat ini tidak ada arahan. Yamaha biasanya tidak melakukan itu, tetapi itu tergantung dari kondisi kejuaraan. Jika memang benar-benar dekat dengan gelar juara maka mungkin saja," ucap Rossi.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di papan atas klasemen pebalap musim 2017.Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di papan atas klasemen pebalap musim 2017. (AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)
Menurut Rossi situasi menuju gelar juara musim ini sangat menarik karena tiga tim teratas memiliki pebalap-pebalap yang memiliki kemampuan setara.

"Situasinya sangat menarik karena seluruh pabrikan [Yamaha, Honda, dan Ducati] memiliki sepasang pebalap yang cepat dan memungkinkan pebalap utamanya meraih gelar juara. Jadi kita lihat saja," tutur Rossi.


Selain pasangan Yamaha, Vinales dan Rossi, yang menempati peringkat lima besar pada klasemen pebalap sementara, Honda juga memiliki Marquez di puncak klasemen dan Dani Pedrosa di peringkat keempat. Sedangkan Ducati diwakili Andrea Dovizioso di posisi runner-up dan Jorge Lorenzo di peringkat ketujuh.