logo CNN Indonesia

Kebangkitan Lorenzo Jadi Masalah Buat Pebalap Lain

, CNN Indonesia
Kebangkitan Lorenzo Jadi Masalah Buat Pebalap Lain Jorge Lorenzo mulai bisa menguasai motor Ducati dengan baik. (AFP/Pierre-Philippe MArcou)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap anyar Ducati Jorge Lorenzo makin paham cara mengendalikan motornya di balapan MotoGP. Praktis, kebangkitan Lorenzo bersama Ducati bakal jadi masalah serius buat pebalap lain.

Hal itu diungkapkan pebalap Tim Pramac Danilo Petrucci usai melihat aksi Lorenzo yang meraih podium pertamanya musim ini bersama Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Petrucci menilai sang juara dunia MotoGP tiga kali itu kini sudah tahu cara mengendalikan kecepatan motornya saat berada di tikungan. Gaya membalapnya juga berbeda dengan yang ia tampilkan kala masih bersama Yamaha sembilan musim sebelumnya.

"Lorenzo membuat perbedaan di Jerez. Melihat datanya, terutama saat pengereman, dia sangat cepat," kata Petrucci dikutip Crash.


Petrucci menjelaskan, penampilan apik Lorenzo bukan lantaran pemilihan ban depan medium.

"Saya pikir Lorenzo mulai mengendarai motornya dengan cara yang benar, dan ini akan menjadi masalah bagi saya! haha...," ungkapnya.

Saat ini, Lorenzo sudah mulai beradaptasi seperti layaknya Petrucci dan Andera Dovizioso yang harus memanfaatkan teknik Ducati soal rem belakang.

"Karena tanpa rem belakang, sangat tidak mungkin menggunakan Ducati. Kami memiliki dua rem belakang, satu untuk kaki dan satu lagi untuk ibu jari, dan itu sangat penting."

"Kami banyak menggunakannya di tikungan, untuk mencoba menghentikan motor tanpa melakukan transfer berat badan," ujarnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Ujian Rossi di Le Mans
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video