logo CNN Indonesia

Manajer Persib: Essien dan Cole Bukan Buron!

, CNN Indonesia
Manajer Persib: Essien dan Cole Bukan Buron!
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan Michael Essien dan Carlton Cole dapat berlaga melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Sabtu (22/4). Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) Essien dan Cole dikatakan Umuh sudah selesai diproses.

Sebelumnya Essien dan Cole diragukan bisa tampil memperkuat Persib saat melawan PS TNI karena persoalan KITAS. Persib mendapat peringatan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Imigrasi Bandung untuk tidak memainkan Essien dan Cole selama masalah KITAS belum beres.

Umuh memastikan KITAS Essien dan Cole untuk pertandingan akhir pekan ini sudah tidak masalah. Umuh juga mengatakan kehadiran dua mantan pemain Chelsea itu akan mengangkat pamor Liga Indonesia.

"PSSI sangat bertanggungjawab kepada kami, semua sudah oke. Essien dan Cole bukan buron, bukan orang yang dicari atau bermasalah," ujar Umuh kepada CNNIndonesia.com, Jumat (21/4).

"Semua sudah terbuka untuk menaikkan kebaikan persepakbolaan di Indonesia, agar naik popularitas dan dihargai negara lain, supaya tahu Indonesia negara besar," sambungnya.

Terkait dengan pernyataan BOPI yang melarang para pemain asing klub-klub Liga 1 tanpa adanya KITAS, Umuh mengatakan pihaknya tidak memiliki urusan dengan BOPI.

"Sudah dijamin, kami tunduk pada Ketua PSSI (Edy Rahmayadi). Saya tidak menyalahkan imigrasi, tapi pasti imigrasi bicara dengan pemerintah juga. Kalau BOPI, saya tidak ada urusan. Urusan saya ke PSSI, saya tidak tergantung pada BOPI," ucap Umuh.

"Presiden (Republik Indonesia Joko Widodo) sudah berikan kesempatan, eh malah dirusak kita sendiri. Kasihan dong Pak Jokowi dan PSSI. Saya punya Ketua PSSI yang berani dan hebat, dia juga menegakkan kebaikan," ujar Umuh melanjutkan.

Umuh berharap mendatang segala permasalahan sepak bola Indonesia dapat dikoordinasikan dengan baik. "Jangan teriak-teriak dengan penuh nada kebencian. Menurut saya, apa artinya BOPI? pokoknya PSSI yang paling tertinggi kastanya dalam persepakbolaan," ucap Umuh.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video