logo CNN Indonesia

Juventus Punya Rekor Bagus Lawan Monaco

, CNN Indonesia
Juventus Punya Rekor Bagus Lawan Monaco
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus bisa tersenyum lebar saat hasil undian mempertemukan mereka dengan AS Monaco. Pasalnya Juventus selalu unggul dalam rekor pertemuan melawan Monaco.

Juventus pernah bersua Monaco di babak semifinal Liga Champions pada musim 1997/1998. Saat itu Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu mampu memanfaatkan dukungan suporter dengan baik.

Tampil dengan dukungan 56 ribu suporter di Delle Alpi, Juventus mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. Hattrick Alessandro Del Piero plus satu gol Zinedine Zidane hanya mampu dibalas oleh Costinha.

Ketika Monaco ganti bertindak sebagai tuan rumah, mereka mampu memukul Juventus dengan skor 3-2. Namun kemenangan dengan selisih satu gol itu tak cukup untuk menutupi kekalahan di leg pertama.

Pertemuan terakhir Juventus lawan Monaco ada di babak perempat final Liga Champions 2014/2015. Juventus menang 1-0 lewat gol penalti Arturo Vidal di leg pertama dan bermain tanpa gol di Stade Louis II saat ganti bertindak jadi tim tamu.

Monaco mencatat perjalanan luar biasa di Liga Champions musim ini. Mereka jadi juara grup E unggul atas Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur. Di babak 16 besar, Monaco menaklukkan tim kuat Liga Inggris, Manchester City lewat agresivitas gol tandang.


Sementara itu di babak delapan besar, Monaco menyisihkan wakil Jerman, Borussia Dortmund. Monaco menang 3-2 dan 3-1 dalam dua leg yang telah dijalani.

Juventus sendiri juga tampil apik di Liga Champions musim ini. Setelah jadi juara grup, Juventus menang agregat 3-0 lawan FC Porto di babak 16 besar.


0 Komentar
Terpopuler
CNN Video