logo CNN Indonesia

Semifinal Champions: Derby Madrid dan Juventus vs Monaco

, CNN Indonesia
Semifinal Champions: Derby Madrid dan Juventus vs Monaco Real Madrid bakal berjumpa Atletico Madrid di babak semifinal Liga Champions. (Reuters/Sergio PErez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semifinal Liga Champions musim ini mempertemukan derby Madrid, Real Madrid lawan Atletico Madrid dan Juventus versus AS Monaco di babak semifinal.

Dalam undian yang dilangsungkan di markas UEFA, Nyon, Jumat (21/4), Real Madrid dipastikan bertemu Atletico Madrid di babak semifinal.

Sementara itu Juventus bakal berjuang menghadapi kuda hitam AS Monaco dari Perancis.

Bagi Real Madrid, keberhasilan mereka lolos ke babak semifinal memperpanjang tradisi mereka selalu lolos ke fase empat besar sejak musim 2010/2011. Tak hanya itu, Madrid dua kali sukses jadi juara Liga Champions dalam kurun waktu tersebut.

Sementara itu bagi Atletico Madrid, ini adalah kali ketiga dalam empat musim terakhir mereka lolos ke babak semifinal Liga Champions. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Atletico mampu melanjutkan perjalanan mereka ke partai puncak.

Juventus akan kembali memainkan partai semifinal usai mereka terakhir kali ada di babak tersebut pada dua musim lalu.

AS Monaco sendiri kembali menjejakkan kaki di babak semifinal usai terakhir kali mereka ada di babak empat besar pada musim 2003/2004 silam. Saat itu Monaco sukses melanjutkan langkah mereka ke partai puncak namun takluk di tangan FC Porto.

Laga leg pertama semifinal akan berlangsung pada 2 dan 3 Mei sedangkan leg kedua bakal berlangsung satu minggu kemudian pada 9 dan 10 Mei. (ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video