logo CNN Indonesia

Ketum PSSI Soal Ferdinand: Main Bola Kok Pakai Tangan!

, CNN Indonesia
Ketum PSSI Soal Ferdinand: Main Bola Kok Pakai Tangan!
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memastikan pihaknya akan menindak tegas penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga yang memukul pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos, pada pertandingan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (16/4).

Ferdinand mendapat kartu merah langsung di pertandingan itu pada menit ke-84 setelah memukul kepala bagian belakang Carlos dalam situasi perebutan bola. Padahal PSM ketika itu sedang unggul 3-0 atas Persela.

Berbicara kepada CNNIndonesia.com, Edy sangat menyayangkan tindakan tidak sportif Ferdinand. Pria yang juga memiliki jabatan di TNI sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu memastikan PSSI akan menindak tegas Ferdinand.

"Seperti inilah sumber daya manusia kita. Ini yang sedang kami perbaiki. Ini kan main bola, kok tangan ikut-ikutan main. Itu emosional dan itu akan kami tindak tegas agar tidak terulang," ujar Edy.

Sebelumnya Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, juga menganggap tindakan Ferdinand adalah masalah serius. Joko mengatakan insiden pemukulan yang dilakukan Ferdinand akan segera disidangkan.

"Ini serius. Sidang komdis sedang diagendakan. Semua berdasarkan laporan dari Pengawas Pertandingan. Tunggu ya," ucap Joko kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/4).

Ferdinand sebenarnya memiliki talenta bagus dan sempat menjadi langganan skuat Timnas Indonesia. Penyerang 28 tahun itu bahkan membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia (ISL) pada 2014. Namun, masalah temperamen membuat karier Ferdinand tidak berjalan mulus.

Dengan kartu merah yang didapatnya, Ferdinand tidak akan bisa memperkuat PSM saat menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4). PSM sendiri berharap Titus Bonai yang telah pulih bisa fit sehingga lini depan PSM tetap bertaji di Tenggarong kelak.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video