logo CNN Indonesia

Lorenzo: Rossi Juga Sulit Taklukkan Ducati

, CNN Indonesia
Lorenzo: Rossi Juga Sulit Taklukkan Ducati Jorge Lorenzo mengakui sulit baginya untuk mengendalikan motor Ducati. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo mengakui bahwa tak mudah baginya untuk menjalani proses adaptasi bersama Ducati. Ia menilai Ducati adalah motor yang sulit dikendalikan karena itu banyak pebalap yang gagal beradaptasi dengannya.

Lorenzo belum menunjukkan performa menjanjikan bersama Ducati di sesi tes pramusim. Lorenzo pun tanpa sungkan mengakui bahwa performanya masih ada di bawah rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Dovizioso kemungkinan besar lebih cepat dari saya seperti yang telah ia tunjukkan di pramusim."

"Tak mungkin saya bisa mengubah hal itu meskipun saya adalah lima kali juara dunia. Pengalaman Dovizioso bersama Ducati berperan banyak dalam hal itu," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.


Lorenzo sendiri tak terlalu terbebani dengan kesulitan adaptasi yang ia alami saat ini. Baginya, Ducati memang bukan motor yang mudah untuk ditaklukkan.

"Motor Ducati cukup rumit untuk dimengerti dengan baik. Di luar Casey Stoner, seluruh pebalap Ducati harus berjuang sekuat tenaga untuk bisa beradaptasi dengan baik."

"Beberapa dari mereka bisa memecahkan masalah yang ada, seperti Nicky Hayden. Tetapi ada pula pebalap seperti Marco Melandri dan Valentino Rossi yang tak bisa melakukannya," ujar Lorenzo.

Bagi Lorenzo motor Yamaha jauh lebih mudah untuk dikendalikan.


"Ducati sangat berlawanan dengan Yamaha, yang bahkan lebih mudah dikendalikan dibandingkan motor 250cc atau motor di kelas Moto2. Yamaha memiliki banyak perangkat elektronik dan bisa dikendalikan dengan lebih mudah."

"Saat ini kami berusaha untuk bisa melaju dengan cepat bersama Ducati, seperti halnya yang pernah dilakukan bersama Yamaha," ujar pebalap asal Spanyol ini. (ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video