logo CNN Indonesia

Ronaldo Pemain Terbaik Portugal 2016

, CNN Indonesia
Ronaldo Pemain Terbaik Portugal 2016 Cristiano Ronaldo jadi pemain terbaik Portugal 2016. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo terpilih jadi pemain terbaik Portugal 2016 mengalahkan bintang-bintang Portugal lainnya seperti Pepe dan Rui Patricio.

Ronaldo dan kawan-kawan berhasil membawa Portugal jadi juara Piala Eropa 2016. Meskipun tak bermain penuh dalam laga final lantaran mengalami cedera, Ronaldo tetap terpilih sebagai pemain terbaik.

"Tahun lalu adalah tahun yang sangat spesial bagi saya karena Piala Eropa adalah salah satu trofi yang masih terus saya buru."

"Saya ingin berterima kasih pada warga Portugal, mereka memberikan kepercayaan diri yang luar biasa bagi kami dalam memburu gelar juara. Mereka percaya tim yang tak difavoritkan juga bisa jadi juara," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Goal.


Gelar ini sendiri melengkapi gelar Pemain Terbaik Dunia 2016 yang didapatkan Ronaldo sebelumnya. Mantan pemain Manchester United ini tak terbantahkan jadi yang terbaik di tahun 2016 karena ia juga sukses mengantar Real Madrid sebagai juara Liga Champions.

Untuk kategori pemain muda terbaik, Renato Sanches yang berhasil jadi pemenangnya. Sanches yang masih berusia 19 tahun tampil gemilang di Piala Eropa 2016. Ia pun direkrut oleh Bayern Munich.


Gelar pelatih terbaik Portugal 2016 juga jatuh pada pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. Santos mampu membuktikan bahwa Portugal yang tak dijagokan jadi juara mampu keluar sebagai tim terbaik di akhir turnamen. (ptr)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video