logo CNN Indonesia

Menpora Berharap Milla Bawa Timnas Indonesia Kejutkan Asia

, CNN Indonesia
Menpora Berharap Milla Bawa Timnas Indonesia Kejutkan Asia Menpora Imam Nahrawi berharap Luis Milla dapat membuat timnas Indonesia menimbulkan kejutan sebagai kuda hitam di kejuaraan sepak bola Asia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain dua ajang multievent, Timnas Indonesia juga akan tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dalam waktu dekat. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap banyak terjadi kejutan yang dibuat timnas Indonesia nantinya.

Dalam gelaran tersebut, Indonesia masuk ke Wilayah Timur dan menempati Grup H. Bersama Indonesia dalamgrup tersebut adalah Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

"Saya berharap ada sesuatu yang baru yang dikembangkan oleh [pelatih timnas Indonesia] Luis Milla. Meskipun persiapannya cukup singkat, tetapi dalam waktu tempo tiga bulan ini pasti akan ada banyak perubahan yang diberikan," kata Imam.

Menpora Berharap Milla Bawa Indonesia Kejutkan AsiaMenpora Imam Nahrawi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
"Saya yakin akan banyak kejutan-kejutan baru yang akan diberikan oleh sentuhan tangan Luis Milla," tutur Imam yang berharap timnas keluar sebagai juara grup dan mampu jadi kuda hitam penantang gelar juara di akhir kompetisi.

Kualifikasi Piala Asia U-23 diikuti 40 tim kontestan yang dibagi menjadi 10 grup. Sedangkan laga kualifiikasi Piala Asia akan dilangsungkan di 10 negara sesuai dengan masing-masing grup.

Laga kualifikasi grup tersebut akan dimainkan pada 19 sampai 23 Juli 2017. Nantinya hanya akan diambil 15 tim dari fase kualifikasi yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Tim-tim yang akan lolos adalah juara setiap grup dan lima tim runner-up terbaik dari 10 grup tersebut.

Total Piala Asia U-23 akan melibatkan 16 tim. Satu tim lagi, yakni tuan rumah China sudah lolos otomatis tanpa melalui tahap kualifikasi. (kid/har)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video