Riedl Akan Boyong Istri Liburan di Indonesia

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 20/12/2016 17:12 WIB
Riedl Akan Boyong Istri Liburan di Indonesia Alfred Riedl tidak bisa mendampingi istrinya ketika melakukan operasi, 8 November lalu. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lebih dari lima bulan sibuk melatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akhirnya bisa meluangkan waktu untuk berlibur. Pelatih asal Austria itu itu mengaku rindu menghabiskan waktu bersama istrinya.

Sudah tiga bulan Riedl tidak bertemu dengan istrinya karena sibuk persiapan Piala AFF 2016 bersama Timnas Indonesia. Bahkan Riedl tidak bisa mendampingi istrinya ketika menjalani operasi di Austria karena bertepatan dengan laga uji coba melawan Vietnam, 8 November lalu.

Setelah Piala AFF 2016 usai, Riedl mengaku ingin segera bertemu istrinya. Bahkan pelatih 67 tahun itu rencananya akan menghabiskan waktu berlibur bersama istrinya di Indonesia.


"Saya paling rindu dengan istri, karena saya sudah tiga bulan tidak bertemu dengannya. Begitu juga dengan anak dan teman-teman saya," ujar Riedl kepada CNNIndonesia.com melalui surat elektronik.

"Saya akan berlibur dengan istri saya di sebuah pantai di Indonesia, hanya untuk bersantai," sambungnya.

Terkait masa depannya, mantan pelatih Vietnam itu mengaku siap bertahan melatih Timnas Indonesia jika masih dibutuhkan. Jika tidak, Riedl mengaku sudah mendapat tawaran dari negara lain.

"Saya tidak 100 persen memutuskan pensiun. Saya menunggu keputusan PSSI, mereka yang akan berbicara lebih dulu. Ada sejumlah tawaran dari negara lain," ucap Riedl.

Sudah tiga Piala AFF dilalui Riedl bersama Timnas Indonesia, yakni edisi 2010, 2014, dan 2016. Dari tiga edisi tersebut, Riedl sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2010 dan 2016.

Sayang, Riedl selalu gagal memberi Timnas Indonesia gelar Piala AFF. Pada 2010, Indonesia dikalahkan Malaysia 2-4. Sedangkan di Piala AFF 2016, Boaz Solossa dan kawan-kawan kalah agregat 2-3 dari Thailand. (jun)