Aset Juventus Cedera Lagi

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Minggu, 22/11/2015 19:28 WIB
Aset Juventus Cedera Lagi Usai tugas internasional, Sami Khedira (duduk) mengalami cedera dan tak bisa membela Juventus saat bertemu Manchester City di ajang Liga Champions. (Getty Images/ Valerio Pennicino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sami Khedira awalnya diharapkan dapat menjadi aset bagi Juventus di lini tengah setelah ditinggal Andrea Pirlo ke Amerika Serikat dan Arturo Vidal yang memilih Bayern Munich.

Namun, gelandang yang didatangkan secara gratis dari Real Madrid itu memiliki 'bom waktu' yakni rentan akan cedera.

Gelandang asal Jerman itu tak dimainkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dalam laga melawan AC Milan, Sabtu (21/11). Khedira juga terancam tak akan dimainkan kala Juventus menghadapi Manchester City dalam ajang Liga Champions.


"Sebuah cedera lama kembali lagi. Dia kembali dari tugas internasional dengan kondisi yang bagus tetapi dia mulai merasa sakit kembali. Saya tak ingin mengambil risiko dengan Sami, jadi saya katakan padanya dia tak akan terlibat di tengah pekan (melawan ManCity) juga," kata Allegri seperti dikutip dari Football-Italia.

"Dia seharusnya bisa kembali lagi bermain akhir pekan depan."

Sejak didatangkan dari Madrid pada busa transfer musim panas lalu, Khedira baru bermain sebanyak tujuh kali (lima di Serie A, dua di Liga Champions) bersama Juventus.

Dari tujuh penampilan itu, Khedira telah mencetak satu gol dan menyumbang dua assists.

Khedira melakoni debut bersama Juventus dalam laga melawan Sevilla di ajang Liga Champions, 30 September 2015. Adapun debutnya di Serie A baru dilakoni Khedira pada pekan ketujuh setelah enam pekan sebelumnya absen karena cedera bawaan saat masih di Madrid.

Musim lalu, Khedira hanya bermain 628 menit untuk Real karena beberapa kali mendapatkan cedera ringan.

Ia juga gagal bermain di final Piala Dunia karena mendapatkan cedera saat pemanasan. Sementara itu, pada 2013 ia sempat absen enam bulan karena mendapatkan cedera ligamen. (kid)