Juventus Tekuk Bologna, Khedira Cetak Gol Debut

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 05/10/2015 01:22 WIB
Juventus Tekuk Bologna, Khedira Cetak Gol Debut Sami Khedira tampil impresif dalam dua pertandingan bersama Juventus melawan Sevilla dan Bologna. (REUTERS/Giorgio Perottino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus meraih kemenangan kedua di Serie A setelah menundukkan Bologna 3-1 di Stadion Juventus, Turin, Minggu (4/10). Sami Khedira mencetak gol debut bersama Juventus di laga ini.

Juventus tidak meraih kemenangan dengan mudah. I Bianconeri yang selalu tampil apik di Liga Champions, justru sering kesulitan jika tampil di Serie A. Termasuk di pertandingan melawan Bologna ini.

Tim tamu mampu membuat publik Stadion Juventus terdiam setelah Anthony Mounier mencetak gol pada menit keenam. Mounier membobol gawang Gianluigi Buffon lewat tendangan voli setelah meneruskan umpan lambung Adam Masina.


Tertinggal satu gol tidak membuat Juventus panik. Terbukti Alvaro Morata berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui gol sundulan usai menerima umpan silang Sami Khedira. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Juventus berbalik unggul pada menit ke-52 melalui penalti Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu mengkonversi penalti setelah Morata dilanggar Alex Ferrari satu menit sebelumnya.

Khedira memperbesar keunggulan Juventus lewat gol sundulannya pada menit ke-63 memanfaatkan umpan lambung Morata. Ini adalah gol debut Khedira bersama Juventus sejak direkrut dari Real Madrid secara gratis pada bursa transfer musim panas lalu.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke peringkat 12 klasemen sementara Serie A dengan 8 poin. Juara bertahan Serie A itu tertinggal delapan poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen.

Susunan pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira (Asamoah, 90'), Hernanes (Lemina, 67'), Pogba, Evra; Dybala, Morata (Zaza, 76').

Bologna: Mirante; Ferrari, Oikonoumou, Gastaldello (Rossettini, 48'), Masina; Diawara, Pulgar (Brighi, 70'); Rizzo, Brienza (Falco, 76'), Mounier; Destro. (har/har)