FOTO: Mengenang Aksi Heroik Arek Suroboyo

Antara Foto,, CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 18:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan warga Surabaya tumpah ruah ke jalan menyaksikan acara teatrikal pada Parade Juang 2019, Sabtu (9/11) pagi.

Peserta parade berbaris saat Parade Surabaya Juang di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/11). Parade tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sebanyak tiga ribu peserta meramaikan Parade Surabaya Juang 2019 dengan mengambil tema Wira Bangsa yang berarti pahlawan bangsa. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Parade dibuka dengan atraksi pemberangkatan Parade Juang 2019 dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan aksi teatrikal. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Parade dan aksi teatrikal kemudian berpindah-pindah tempat, mulai dari Gedung Siola, Hotel Majapahit, dan Gedung Grahadi. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Berbagai komunitas turut serta dalam Parade Juang 2019 ini dan masing-masing menampilkan narasi atau kisah berbeda. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Aksi teatrikal ini juga disaksikan ribuan warga Surabaya yang memadati jalan-jalan dan dengan antusias menonton. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Walikota Surabaya Tri Risma Maharini juga menghadiri aksi teaktrikal ini dan sempat berpesan pada warganya untuk menjaga persatuan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Acara Parade Juang Surabaya 2019 ini berlangsung sejak pukul tujuh pagi hingga pukul 11 siang. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Acara Parade Juang Surabaya sendiri merupakan ajang tahunan karena itu kerap dinanti-nantikan oleh masyarakat Surabaya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Acara ini ditutup oleh penyerahan simbolis dari veteran kepada walikota Surabaya Tri Risma Maharini di dekat garis finis parade. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)