Tak Bisa Tunggu Lama Penyidik, Permadi Batal Diperiksa

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 14:26 WIB
Tak Bisa Tunggu Lama Penyidik, Permadi Batal Diperiksa Politikus senior Partai Gerindra, Permadi. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Politikus Partai Gerindra, Permadi meminta untuk dilakukan penjadwalan ulang terkait pemeriksaan dirinya hari ini karena faktor kesehatan, Senin (27/5).

Permadi mestinya menjalani pemeriksaan untuk yang kedua kali terkait kasus dugaan makar soal ucapan 'revolusi' yang dia nyatakan beberapa waktu lalu di Gedung DPR RI.

"Penyidik sudah bertemu langsung dengan Pak Permadi dan kuasa hukumnya. Namun, alasan kesehatan yang disampaikan Pak Permadi yang meminta pemeriksaan dijadwalkan ulang," kata Argo saat dikonfirmasi melalui telepon.


Permadi memang sempat mendatangi Gedung Polda Metro Jaya (PMJ) siang ini ditemani kuasa hukumnya, Hendarsam. Namun, sekitar dua jam kemudian Permadi dan Hendarsam justru keluar.


Saat ditanya apakah pemeriksaannya telah selesai, Hendarsam menyebut pihaknya justru tak bisa bertemu dengan penyidik. Sebab, aku Hendarsam, penyidik yang mestinya memeriksa dirinya telah pulang sejak pagi tadi.

"Kita sudah memenuhi panggilan sesuai jadwal yang kemarin satu minggu penundaan, kita sudah ke sini menemui penyidik tapi ternyata penyidik pulang pagi," kata Hendarsam.

Hendarsam juga memastikan tak ada pemeriksaan hari ini karena pihaknya tak bisa menunggu hingga penyidik kembali ke kantor Polda Metro Jaya.

"Enggak bisa dilakukan pemeriksaan, kita sudah diminta koordinasi ke Kanit-nya, ternyata sama pulang pagi juga. Kita sudah sepakat, kita enggak mungkin juga nunggu kelamaan tanpa ada kejelasan. Akhirnya 2,5 jam kita minta reschedule saja. Untuk waktunya kapan, kita menunggu arahan dan koordinasi penyidik," kata Hendarsam.


[Gambas:Video CNN] (tst/kid)