PDIP Yakin Jokowi-Prabowo Akan Bertemu di Saat yang Tepat

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 06:04 WIB
PDIP Yakin Jokowi-Prabowo Akan Bertemu di Saat yang Tepat Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta, CNN Indonesia -- PDI-Perjuangan meyakini pertemuan antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto pada akhirnya akan terjadi di saat yang tepat.

Diketahui, Jokowi beberapa kali mengutarakan keinginannya untuk bertemu Prabowo. Namun, nama terakhir masih enggan menemui utusan Jokowi, yang disebut-sebut merupakan Menko Maritim Luhut Pandjaitan.

"Tapi dalam momentum yang tepat kami meyakini pertemuan itu akan terjadi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

Menurutnya, proses menuju pertemuan keduanya terus berjalan. Dia pun mengimbau semua pihak untuk menghormati kedaulatan rakyat yang telah disampaikan dengan damai lewat partisipasi pada Pemilu 2019.

Jokowi sempat menyampaikan bahwa keinginannya untuk bertemu dengan Prabowo demi mendinginkan suasana. Ini pun akan dilihat baik oleh masyarakat luas bahwa para elite politik dalam kondisi rukun dan tanpa masalah.

Di sisi lain, Hasto mengapresiasi pertemuan wakil presiden Jusuf Kalla dan Prabowo. Menurutnya ini hal yang sangat positif.

"Selama ini Pak JK sangat piawai membangun dialog. Itu hal yang sangat positif," imbuhnya.

Pertemuan JK dan Prabowo rupanya atas dasar inisiatif Jokowi dan JK. Namun Jokowi belum mengetahui hasil pertemuan tersebut.

Meski JK dan Prabowo sudah bertemu, tampaknya ini belum jadi 'hilal' pertemuan Jokowi dan Prabowo. Yang jelas, mantan walikota Solo ini sudah menyampaikan keinginannya bertemu Prabowo selepas pemungutan suara April lalu.

"Enggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kami berkeinginan, berinisiatif untuk bertemu. Sampai sekarang belum bertemu," kata Jokowi.




(els/arh)