FOTO: Kondisi Jakarta Usai Aksi 22 Mei

Antara Foto, Hesti Rikka, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 12:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi 22 Mei menyisakan sejumlah kerusakan fasilitas umum akibat pelemparan batu, pembakaran, yang kemudian direspons cepat dengan pembersihan oleh petugas.

Kerusuhan 22 Mei di sekitar Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta, membuat toko dan pusat perbelanjaan di sekitar gedung Bawaslu tutup. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kerusuhan di sekitaran wilayah MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5) hingga Kamis (22/5) dini hari, menyisakan puing-puing dan kerusakan marka jalan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah kendaraan pun ikut menjadi korban kerusuhan 22 Mei di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, dan tampak tergeletak begitu saja di jalanan. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sejak dini hari, saat situasi mulai kondusif, sudah membersihkan jalan di kawasan Kantor Bawaslu. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Massa aksi menuntut pelaksanaan pesta demokrasi yang tanpa kecurangan serta mendiskualifikasi pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'rif Amin karena dinilai curang. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Pascakerusuhan, Jalan MH Thamrin sudah dibuka sebagian hingga perempatan gedung Bawaslu. Petugas pun membersihkannya agar bisa dilintasi dengan nyaman. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Massa aksi 22 Mei menyatakan dengan jelas kebenciannya terhadap polisi, sekaligus merusak fasilitas milik polisi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Sejumlah fasilitas umum pun sempat dibakar oleh kelompok pendemo. Polisi pun menjerat sejumlah orang yang ditangkap dengan pasal pembakaran. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kerusakan juga menerpa pusat perbelanjaan Sarinah yang berada tepat di seberang gedung Bawaslu. Massa anarkistis melempari gedung itu dengan batu pada Rabu (22/5) malam. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Tak ketinggalan, aksi demonstrasi yang kemudian disusul bentrokan antara massa dengan petugas menyisakan kerusakan pada tanaman-tanaman di sekitar jalan. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Massa pun mengobarkan api di sejumlah tempat seperti pos polisi Sabang, Jakarta. Petugas pun masih mencoba membersihkan sisa api pada Kamis (23/5). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Gedung Bawaslu ikut menjadi korban perusakan oleh massa anarkistis di seputar aksi 22 Mei. (CNN Indonesia/Hesti Rika)