Polisi Belum Terima Pemberitahuan Aksi di Monas Besok

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 23:01 WIB
Polisi Belum Terima Pemberitahuan Aksi di Monas Besok Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyebut sampai saat ini masih belum menerima surat pemberitahuan soal rencana aksi bertajuk 'Gema Nisfu Sya'ban Syukur Kemenangan Capres dan Cawapres Hasil Ijtima Ulama' di Monas pada Jumat (19/4) besok.

Agenda acara tersebut banyak beredar di Whatsapp group. Pada siang harinya juga dijadwalkan acara sujud syukur usai salat jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Polda Metro belum menerima surat pemberitahuan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (18/4).

Argo mengatakan acara yang melibatkan massa dalam jumlah besar, mesti lebih dulu membuat surat pemberitahuan. Surat pemberitahuan itu, kata Argo, bakal ditindaklanjuti untuk nantinya dikeluarkan izin.


"Tentunya itu akan ada diskusi, acara di mana, apakah tempatnya mencukupi atau tidak, nanti berapa jumlahnya, titik awal di mana, kan gitu," tutur Argo.


Dalam agenda acara yang tersebar tersebut, dikatakan bahwa pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan hadir. Selain itu, sejumlah ulama dan habaib disebut akan hadir dalam acara tersebut.

Acara rencananya digelar di Monas sekitar pukul 19.30 WIB yang diawali dengan salat isya berjamaah. (dis/sur)