Al dan Mulan Wakili Ahmad Dhani di Kampanye Akbar Prabowo

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 20:00 WIB
Al dan Mulan Wakili Ahmad Dhani di Kampanye Akbar Prabowo Al Ghazali dan Mulan Jameela di atas panggung kampanye akbar Prabowo-Sandi di Sidoarjo, Minggu (31/3). (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Surabaya, CNN Indonesia -- Kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (31/3), dihadiri oleh anak dan istri Ahmad Dhani, Ahmad Al-Ghazali Kohler dan Mulan Jameela.

Keduanya hadir untuk mewakili Dhani yang tengah ditahan di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

"Ini si Al ya? Lo enggak nyanyi? Lo nyanyi aja ya," kata Prabowo, sesaat sebelum mengakhiri pidatonya di hadapan ribuan pendukung.


Prabowo juga sempat berkelakar kepada massa sebelum Al dan Mulan tampil. Ia melempar pertanyaan kepada para relawan

"Mendingan lo (massa) denger si Al atau gue? Jujur ya lebih ganteng gue atau si Al?," kata Prabowo, disahut tawa ribuan massa.

Ia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Al dan Mulan atas kehadiran mereka dalam kampanye akbar itu. Prabowo juga berpesan kepada Al untuk selalu bersemangat dalam kondisi apapun.

"Makasih Al, jangan putus asa, anak muda harus berani. Masa depan milikmu," kata dia.

Selain itu, Prabowo juga meminta kepada massa pendukungnya untuk mendoakan ayah Al, agar masalah yang menjerat Ahmad Dhani bisa segera selesai.

"Saudara-saudara kita doakan orang tuanya (Al) enggak bersalah dizalimi, orang tidak bersalah dipenjara, mungkin karena takut jika mempengaruhi rakyat," katanya.

Prabowo menyamakan apa yang dialami Dhani saat ini dengan yang dialami Bung Karno dan Bung Hatta, dulu.

"Bung Karno dipenjara, Bung Hatta pernah dipenjara, kakek saya dipenjara Belanda. Mereka enggak ngerti yang zalim akan kalah," katanya.

Al dan Mulan kemudian menutup Kampanye Akbar Prabowo-Sandi dengan selawat asyghil dan sejumlah lagu karya Ahmad Dhani.

Mulan juga sesekali mengampanyekan suaminya, agar dipilih dalam pertarungan Pileg 2019 pada 17 April mendatang. (frd/wis)