FOTO : Melihat Halte Transjakarta HI Terintegrasi Stasiun MRT

Safir Makki, CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 16:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Halte Transjakarta Bundaran HI dibuka kembali, Senin (25/3). Halte yang sempat dibongkar pada tahun 2014, kini selesai dibangun dan terintegrasi dengan MRT.

Halte Transjakarta Bundaran HI menjadi halte pertama yang terintegrasi dengan MRT. Pada tahun 2014, halte tersebut sempat dibongkar karena pembangunan stasiun MRT di HI. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Karyawan kantoran di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (25/3). Halte sudah digunakan oleh penumpang TransJakarta. Mereka bisa naik atau turun dari bus TransJakarta di halte Bundaran HI. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Halte Bus TransJakarta Bundaran HI bisa diakses dengan dua cara. Menggunakan tangga dari stasiun MRT Bundaran HI atau pelican crossing di samping halte. Total ada 63 anak tangga di stasiun MRT menuju halte. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mencoba sistem integrasi stasiun MRT Jakarta dengan halte bus Transjakarta di Bundaran HI tersebut, pada Senin (25/3). (CNNIndonesia/Safir Makki).
Fasilitas di stasiun MRT yang terintegrasi dengan Halte Bundaran HI dinilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum ramah bagi kaum disabilitas. Fasilitas untuk disabilitas masih minim. (CNNIndonesia/Safir Makki).
Sebelum ada halte Bundaran HI, pengguna bus TransJakarta hanya dapat mengakses hingga Tosari atau Sarinah. Namun, setelah halte Bundaran HI kembali beroperasi, pengguna TransJakarta dapat naik dan turun dari halte itu. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Halte Bundaran HI dilengkapi dengan pintu otomatis sebagai akses keluar maupun masuk bus TransJakarta. Pintu akan terbuka ketika bus TransJakarta tiba. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Penumpang MRT yang akan melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta, dapat melakukan tap in dan tap out melalui akses masuk atau keluar di stasiun, tapi sementara penumpang harus membayar ketika akan naik Transjakarta setelah turun dari MRT Jakarta. Belum bisa terintegrasi lewat tap in dan tap out. (CNNIndonesia/Safir Makki)