Jokowi ke Kader PDIP: Tak Ada Rapat Lagi, Langsung Kerja

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 21:02 WIB
Jokowi ke Kader PDIP: Tak Ada Rapat Lagi, Langsung Kerja Capres nomor urut 01 Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak lagi menggelar rapat-rapat menjelang Pilpres 2019. Jokowi menekankan para kader partai banteng moncong putih itu untuk langsung kerja di lapangan menghadapi hari pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Tinggal kerja di bawah saja, kerja di lapangan. Sudah enggak ada rapat-rapat lagi. Tadi yang kita tekankan juga itu," kata Jokowi di Kantor Sekretariat DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Jokowi memberikan pengarahan dan semangat kepada calon anggota legislatif (caleg) DPR dan DPRD daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta. Caleg DPRD berjumlah 106 orang, sementara caleg DPR berjumlah 21 orang.


Selain itu, Jokowi mengaku juga mengingatkan kader PDIP agar mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang. Jokowi meminta para kader menyerukan masyarakat untuk memilih alias tak golput.

"Selalu ini saya sampaikan. Agar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS berbondong-bondong. Jangan sampai ada yang golput," ujarnya.

Jokowi selaku petahana kini menggandeng Ketua MUI yang juga Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Dalam pilpres kali ini Jokowi-Ma'ruf melawan pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pemungutan suara tinggal menyisakan 27 hari lagi. Masa kampanye terbuka berlangsung selama 21 hari, dimulai pada 23 Maret sampai 13 April. Setelah itu KPU menetapkan masa tenang hingga hari pencoblosan 17 April 2019.

(fra/osc)