Galang Dana, Jokowi akan Lelang Motor dan Gitar di Surabaya

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 17:27 WIB
Galang Dana, Jokowi akan Lelang Motor dan Gitar di Surabaya Presiden RI Joko Widodo menggunakan sepeda motor kala melakukan kunjungan kerja di Tangerang, 4 November 2018. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Surabaya, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD), Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan sejumlah barang koleksi pribadi milik capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan dilelang di Surabaya pada malam nanti.

Machfud mengatakan barang-barang yang bakal dilelang di antaranya sepeda motor, helm, dan jaket. Barang itu merupakan koleksi dan pernah dipakai Jokowi.

"Itu namanya barang-barang motornya sudah hadir di sini semua. Kan ada motornya juga sudah di sini yang akan dilelang, pakaian jaketnya, helmnya, gitarnya sudah sampai di sini semua," kata Machfud saat dikonfirmasi Senin (18/3).


Machfud mengatakan lelang barang pribadi Jokowi bertujuan untuk fundraising atau penggalangan dana.

"Sudah biasa di Jawa Timuran itu namanya bantingan lah. Perjuangan. Insyaallah hadir Pak Jokowi," kata pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim tersebut. 

Selain penggalangan dana, Machfud mengatakan jika tak ada halangan Jokowi rencananya bakal menyampaikan visi misi paslon 01 di hadapan para pengusaha dan tokoh politik di Jawa Timur.

"Tentunya Pak Jokowi akan menyampaikan visinya beliau dengan para pengusaha dengan para tokoh masyarakat Jatim seperti Ibu Khofifah dan para pimpinan partai di Jatim," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris TKD Jatim Otman Ralibi mengungkapkan lelang barang-barang koleksi Jokowi akan digelar di Hotel Shangri-la, Surabaya, malam nanti. Namun, sayangnya, kata Otman, acara tersebut tertutup untuk awak media. 

"Ballroom Shangri-la, tidak bisa masuk wartawan, itu acara tertutup, khusus, wartawan enggak bisa masuk," kata dia.

Sebagai capres petahana, dalam kontestasi Pilpres 2019, Jokowi menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Mereka menghadapi paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(frd/kid)