Amien Rais: Mas Kowi Sumber Segala Nestapa Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 19:00 WIB
Amien Rais: Mas Kowi Sumber Segala Nestapa Indonesia Amien Rais menyebut Jokowi sebagai sumber segala nestapa karena segala jenis hoaks bermuara kepada capres nomor 01 tersebut. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut Presiden Joko Widodo sebagai sumber segala nestapa karena segala jenis hoaks bermuara kepada capres nomor 01 tersebut. Namun Amien tidak merinci contoh hoaks yang dimaksud.

Amien mengatakan itu dalam diskusi yang dihelat Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (12/3).

"Sekarang ternyata hoaks itu kan ujungnya Pak Kowi. Jadi, Mas Kowi sumber segala nestapa Indonesia," kata Amien.


Pak Kowi dan Mas Kowi yang dimaksud Amien adalah Jokowi. Dalam acara diskusi itu, Amien mengatakan bahwa penyebutan nama orang di Indonesia umumnya dipotong. Dia memberi contoh Soeharto, biasa disapa Pak Harto. Begitu pula Soekarno, yang sering dipanggil Pak atau Bung Karno.

Amien mengajak pendukung Prabowo-Sandi agar tetap semangat menggalang dukungan. Dia meminta kepada para simpatisan dan relawan agar berani melawan hoaks serta pemberian uang atau sembako.
Amien Rais: Mas Kowi Sumber Segala Nestapa IndonesiaPresiden Jokowi saat meninjau kebun karet. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Amien juga berharap Pendukung Prabowo-Sandi tidak terpengaruh dengan hasil survei elektabilitas capres-cawapres yang beredar selama ini. Dia menyebut banyak hasil survei abal-abal dan tidak perlu dipercaya.

Amien memberi contoh mayoritas hasil survei pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Kala itu, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat diunggulkan . Namun, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang justru memenangkan pilkada.

Selain itu Amien juga mengajak relawan agar siap melakukan jihad meski ada kemungkinan kalah. Apalagi, kata Amien, jihad yang dilakukan demi keadilan. Amien mengatakan kitab Taurat, Injil, dan Alquran telah menyinggung hal itu. Dia mengatakan anak cucu Adam harus berani menanggung risiko dalam menegakkan keadilan.

"Jadi orang beragama jangan takut dengan jihad ," ucap Amien .

Amien sendiri mengaku siap jika harus turun ke jalan demi melawan kecurangan pada Pilpres 2019. Dia mengamini usianya tak lagi muda. Namun, Amien mengaku tetap siap jika harus bergerak bersama rakyat melawan kecurangan

"Ini Mbah Amien sudah 75 tahun . Kalau diajak people power InsyaAllah masih bisa," ucap Amien.
(bmw/gil)