Gerindra Janji Serahkan Nama Cawagub DKI ke Anies Pekan Ini

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 07:12 WIB
Gerindra Janji Serahkan Nama Cawagub DKI ke Anies Pekan Ini Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik berjanji bakal menyerahkan nama calon Wakil Gubernur DKI kepada Anies Baswedan pekan ini. Hal ini dikatakan Taufik setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta itu tadi pagi.

"Pak Anies tanya kapan kira-kira. Itu yang saya bilang minggu ini. Saya kira karena kita juga khawatir, enggak boleh lama di gubernur," kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/2).

Dalam pertemuannya tadi pagi, Taufik menjelaskan kepada Anies bahwa fit and proper test cawagub DKI sudah selesai dilaksanakan. Setelah ini maka akan jadi kewenangan Anies untuk bersurat ke DPRD DKI.


"Kalau lama di Gubernur, Pak Gubernur sepakat tuh nanti bola panasnya ada di dia. Makanya harus cepat. Kata Pak Anies ya insyaallah lah. Kalau perlu, pagi sampai surat, sore sudah keluar surat," ucap Taufik.

Diketahui ada dua nama cawagub DKI dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Keduanya diakui Taufik sudah disetujui Gerindra untuk diserahkan ke Gubernur DKI.

"Iya (sudah ditandatangani). Sekarang tinggal tunggu DPP Gerindra menyerahkan," ujar Taufik.


Sementara itu Sekretaris Fraksi Gerindra DKI Syarif sempat menyatakan nama Syaikhu lebih unggul ketimbang Agung. Pertimbangannya, Syaikhu sudah punya banyak jenjang karier di perkotaan dan di politik.

Syaikhu diketahui pernah menjadi anggota DPRD Jawa Barat hingga Wakil Wali Kota Bekasi. Sementara Agung berlatarbelakang sebagai pengusaha. (ctr/osc)