Ledakan Saat Debat Capres, TKN Tegaskan Tak Takut Terorisme

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 03:43 WIB
Ledakan Saat Debat Capres, TKN Tegaskan Tak Takut Terorisme Suasana setelah suara ledakan di kawasan parkir timur GBK, di area nonton bareng pendukung paslon capres-cawapres 01. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya tidak takut dengan segala bentuk teror. Hal ini ia ungkapkan setelah Parkir Timur Senayan diguncang oleh sebuah ledakan. Ledakan terjadi saat debat capres 2019 baru dimulai.

"Mereka yang gunakan cara cara kotor akan dimurkakan oleh Tuhan. Mereka yang gunakan cara kotor tidak akan dapatkan tempat di bumi Pancasila Yang dikenal cinta damai dan penuh toleransi ini," kata Hasto usai acara nobar debat capres di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2

Hasto mengatakan aksi teror tersebut merupakan salah satu tindakan yang tidak manusiawi.


"Kami tidak khawatir apapun terhadap mereka mereka yang coba lakukan tindakan yang teror yang anti kemanusiaan. Kami percaya pada kebenaran. Kami percaya pada niat baik," kata Hasto.
Ia lebih lanjut mengatakan mengatakan tetap menjaga situasi kondusif di acara nobar debat saat ledakan terjadi.

"Kami tetap jaga suasana kondusif ini karena kami percaya tindakan teror tidak akan pernah berhasil membungkam niat baik," tuturnya.

Sebelumnya Hasto mengatakan ada dua relawan TKN yang terluka akibat ledakan diduga petasan di Parkir Timur Senayan. Ledakan ini terjadi saat debat capres baru mulai beberapa menit.

Hasto mengatakan Jokowi juga sudah mengetahui bahwa ledakan mengakibatkan dua relawan menjadi korban ledakan.

"Tentu saja pihak terkait telah melapor pada presiden dan kami ucapkan terima kasih kepada aparat keamanan atas kerja kerasnya," kata Hasto.

[Gambas:Video CNN] (jnp/age)