FOTO: Ledakan Kala Tonton Bareng Debat Capres di Senayan

CNN Indonesia/Andry Novelino, CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 21:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah ledakan dilaporkan terdengar di kawasan tonton bareng debat capres kedua Pilpres 2019 di kawasan Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2).

Sebuah ledakan dilaporkan terdengar di kawasan tonton bareng debat capres kedua Pilpres 2019 di kawasan Parkir Timur Senayan, Minggu (17/2). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Ledakan tersebut dilaporkan terjadi di bagian pendukung paslon capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (17/2). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Warga terlihat panik saat ledakan menghantui nonton bareng debat capres 2019, polisi segera membuat barikade pengamanan serta penyisiran di lokasi ledakan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Menurut seorang saksi mata, ledakan itu terjadi hanya sekali dan menimbulkan asap dan tercium layaknya bau petasan. Menurutnya, akibat ledakan itu pendengarannya agak terganggu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Ledakan terjadi persis ketika debat kedua capres dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Peristiwa terjadi sekitar radius 100 meter dari lokasi nobar pendukung Joko Widodo yang berkumpul di area utara parkir timur Senayan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Lokasi ledakan saat ini dijaga oleh sejumlah petugas kepolisian. Mereka melarang warga maupun wartawan yang akan meliput untuk mendekat. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut suara ledakan di lokasi nonbar debat capres di Parkir Timur (Parkit) Senayan berasal dari suara petasan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Gatot juga menyatakan polisi telah memeriksa CCTV sebelum mengambil kesimpulan bahwa suara ledakan berasal dari petasan. Polisi masih mendalami peristiwa ini untuk mencari pelaku. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Polisi juga menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.