BPN Sebut Prabowo Datang Debat Capres Kedua Tanpa Beban

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 18:25 WIB
BPN Sebut Prabowo Datang Debat Capres Kedua Tanpa Beban Dahnil Simanjuntak menyebut salah satu penyebab Prabowo datang ke debat capres kedua Pilpres 2019 tanpa beban adalah karena tak ada utang janji. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo sangat siap di debat capres kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2) malam.

Sebab kata dia, Prabowo datang tanpa beban apapun yang dia bawa selama empat tahun ini. Dia bahkan bisa dengan mudah menawarkan solusi perubahan untuk Indonesia.

"Prabowo sangat rileks, tetap tampil menawarkan solusi perubahan yang baru. Yang jelas Pak Prabowo datang tanpa beban," kata Dahnil di Hotel Sultan.


Selama debat nanti pun, kata Dahnil, Prabowo akan banyak memberikan jawaban dan pertanyaan kejutan bagi lawannya di arena debat, Joko Widodo atau karib disapa Jokowi.

Menurut Dahnil, solusi yang akan ditawarkan oleh Prabowo tidak pernah dilakukan oleh Jokowi selaku capres dari petahana. "Ini surprise yang luar biasa," katanya.

Dahnil mengatakan, salah satu penyebab Prabowo datang dengan tanpa rasa beban karena tak memiliki utang janji politik, terutama yang berkaitan dengan tema debat malam ini.

"Kita tahu Pak Jokowi datang dengan beban yang sangat berat. Janji-janji politik masa lalu, empat tahun lalu yang tidak pernah dipenuhi masalah pangan, impor dan sebagainya," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Debat capres kedua yang berlangsung Minggu (17/2) malam di Golden Ballroom Hotel Sultan akan mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Acara itu akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Kedua capres tersebut akan bertarung ide, visi, dan misi dalam tema yang mengangkat topik energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

KPU tetap menyiapkan enam segmen pada debat yang mencakup: penyampaian visi-misi (segmen 1), pertanyaan tim panelis (segmen 2-3), debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa video singkat, capres tarung bebas, dan kemudian pernyataan penutup.

Debat kedua ini bakal dipandu oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo sangat siap di debat kedua Pilpres yang digelar malam ini di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Prabowo sangat siap di debat kedua Pilpres yang digelar malam ini di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
(tst/end)