Jelang Debat, Prabowo Diskusi dengan Zulkifli Hasan

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 17:47 WIB
Jelang Debat, Prabowo Diskusi dengan Zulkifli Hasan Zulkifli Hasan (kiri) dan Prabowo Subianto (tengah). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said mengatakan Prabowo bertemu dengan sejumlah tokoh dan anggota DPR RI dari partai pengusungnya menjelang debat capres kedua. Salah satunya, ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sudirman mengatakan pertemuan antara mantan Danjen Kopassus dengan para anggota dewan itu untuk berdiskusi membahas dan memperkaya materi debat capres kedua yang akan diselenggarakan malam ini (17/2), di Hotel Sultan, Jakarta.

"Tadi juga ada beberapa anggota komisi terkait. seperti ketua komisi 4, ada anggota komisi 7, komisi 5, ada Pak Zul (Zulkifli Hasan). Kami memperkaya informasi data dan cara pandang perspektif," kata Sudirman di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Minggu (17/2).
Saat ditanya apakah Prabowo akan menggunakan data dari DPR, ia mengatakan timnya sudah menyiapkan sejumlah data terkait dari berbagai lembaga.


"Enggak seperti itu juga banyak data kita gunakan. data dari BPS (Badan Pusat Statistik) kemudian benchmark dari global institusion," ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan wajar apabila saat debat nanti kubu petahana akan menyampaikan capaian-capaiannya selama menjabat.

"Penantang memberi harapan ke depan seperti apa. bukan tangkis-menangkis ini bukan bulu tangkis, jadi nanti akan banyak dialog yang mencerdaskan dan memberi wawasan pada masyarakat," kata Sudirman.
Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI Edhi Prabowo mengatakan pihaknya berdiskusi dengan Prabowo untuk melengkapi sejumlah data.

Ia mengatakan sejumlah anggota DPR RI dari komisi IV, V, VI, dan VII, sudah memberikan masukan kepada Prabowo terkait tema debat nanti malam.

"Semua yang kami ketahui kami kasih masukkan tinggal nanti tim debat yang menyampaikan lah mana-mana saja," ujarnya.
[Gambas:Video CNN] (sah/ugo)