Jokowi Disebut akan Santai dan Banyak Senyum di Debat Kedua

dis, CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 17:53 WIB
Jokowi Disebut akan Santai dan Banyak Senyum di Debat Kedua Presiden Jokowi akan lebih rileks dalam debat capres kedua Minggu (17/2) malam nanti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) disebut akan lebih banyak tersenyum pada debat capres kedua malam ini di Hotel Sultan, Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Program dan Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima di lokasi debat.

"Satu hal yang beda bahwa kali ini pak Jokowi enggak serius-serius amat, untuk tampilannya akan lebih banyak senyum," ujar Aria di lokasi debat, Minggu (17/2).


Menurut Aria, hal itu dilakukan karena masyarakat menginginkan Jokowi untuk lebih santai saat debat.

"Respons publik menginginkan pak Jokowi lebih smile, lebih friendly dalan melakukan acara-acara debat seperti ini," ujarnya.

Dalam debat malam nanti, Aria mengungkapkan Jokowi akan menyampaikan bahwa Indonesia maju bukan hanya impian atau cita-cita, tetapi merupakan sebuah fakta yang sudah terbukti ada.

Hal itu, sambung Aria, dibuktikan dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah Jokowi.

"Jadi bukan hanya suatu harapan," ucap Aria.

Aria mengatakan TKN juga mengundang sejumlah kepala daerah yang diusung oleh koalisi untuk hadir pada acara debat malam hari ini.

Kehadiran mereka ditegaskan Aria bukan dalam kapasitas mereka sebagai gubernur atau kepala daerah, tetapi hanya sebagai tokoh politik atau publik.

Beberapa di antaranya yang diundang adalah Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Tri Risma Harini, Khofifah Indar Parawansa dan sebagainya. Tapi dari sejumlah nama tersebut, dikatakan Aria, baru Ganjar Pranowo saja yang dipastikan hadir.

"Insyaallah pak Ganjar datang," ucap Aria.

Debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta dimulai pukul 20.00 WIB. Debat kali ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat yang mempertemukan capres versus capres itu mengusung tema pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.
 
(dis/wis)