Pendukung 01 Padati Area Nobar, Hasto Naik Sisingaan

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 15:52 WIB
Pendukung 01 Padati Area Nobar, Hasto Naik Sisingaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto datang ke arena nobar debat capres kedua di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2).(CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Parkir Timur Senayan, Jakarta, disulap menjadi lokasi nonton bareng debat calon presiden antara capres nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, massa pendukung pasangan nomor urut 01 mulai memadati area tersebut. Lapangan ini sedianya memang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lokasi nonton bareng untuk para pendukung.

Lapangan tersebut dibagi menjadi dua bagian dan disekat. Pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf ditempatkan di sisi utara, sementara massa pendukung pasangan Prabowo-Sandi ditempatkan di sisi selatan.


Berdasarkan pantauan di lapangan kubu paslon nomor urut 01, para anggota seni budaya daerah sedang melakukan gladi resik untuk memeriahkan acara nobar debat capres ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan acara nobar paslon nomor urut 01 akan dimeriahkan tarian Reog Mataraman asal Jateng, ada Sisingaan asal Jabar, tarian Barongsai dan berbagai tarian daerah.

Pukul 14.30 WIB, massa pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 tampak mulai berduyun-duyun memasuki area nonton bareng.

Area nobar bagi pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga masih tampak kosong.Area nobar bagi pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga masih tampak kosong. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)

Sekitar 20 menit kemudian, Hasto hadir di lokasi nobar debat capres. Ia terlihat menaiki salah satu macan dalam tarian Sisingaan.

Sementara itu di lapangan kubu paslon nomor urut 02 terlihat situasi masih sepi. Belum ada aktivitas yang signifikan. Terlihat area nobar juga masih sepi.

Di lapangan terlihat pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP sedang melakukan apel untuk mengamankan debat calon presiden.


Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 2.000 personel gabungan dalam rangka pengamanan debat pilpres putaran kedua di Hotel Sultan. Personel gabungan tersebut terdiri dari unsur Polri dan TNI, serta personel pengamanan dari pihak Pemprov DKI.

Debat kedua capres dalam Pemilu 2019 akan digelar pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat kali ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat yang mempertemukan capres versus capres itu mengusung tema pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

[Gambas:Video CNN]


(jnp/arh)