Prabowo Disebut Akan Banyak Improvisasi di Debat Capres Kedua

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 05:36 WIB
Prabowo Disebut Akan Banyak Improvisasi di Debat Capres Kedua Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno berbincang di sela debat pertama pilpres 2019 yang digelar 17 Januari 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disebutkan akan banyak menyampaikan data dan juga berimprovisasi dalam debat kedua capres yang akan digelar Minggu, 17 Februari 2019.

Debat kedua akan mempertemukan kedua calon presiden tanpa didampingi calon wakil presiden. Mereka akan beradu gagasan dalam bingkai tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

"Saya kira Pak Prabowo menguasai data-data, kita lihat aja nanti di panggung seperti apa. Akan lebih banyak improvisasi," kata Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Fadli Zon di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (11/2)



Untuk debat kedua capres nanti, Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani mengatakan Prabowo akan lebih banyak mendengar paparan ahli, membaca materi dan berita-berita yang berkaitan dengan tema.

"Mendengar dari orang-orang yang ahli yang mengerti di bidang persoalan pangan, energi dan infrastruktur serta lingkungan hidup. Beliau juga banyak membaca beberapa berita yang terkait dengan persoalan itu," ujar Muzani.

Selain itu, Muzani juga menyatakan Prabowo tak akan mengubah gaya, termasuk cara merendahkan diri atau membuat malu lawannya dalam debat mendatang.

"Kalau dilihat dari style dan gayanya pak Prab kan beliau style tetap pada prinsip tidak ingin gawe wirang (bikin malu), tidak ingin ngasorake (merendahkan). Dia ingin menang tanpa ngasorake," kata Muzani.

Dalam debat kedua capres, KPU merancang desain baru bernama debat bebas. Pada segmen keempat, kedua kandidat akan beradu gagasan tanpa batasam waktu.

Debat kedua capres dalam Pemilu 2019 bakal digelar 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Gelaran ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.


[Gambas:Video CNN] (swo/kid)