Usai Rapat, BPN Klaim Jawa Tengah Tak Lagi Didominasi PDIP

CNN Indonesia | Jumat, 08/02/2019 20:31 WIB
Usai Rapat, BPN Klaim Jawa Tengah Tak Lagi Didominasi PDIP Jubir BPN Prabowo-Sandiaga mengatakan kehadiran mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam pihaknya bisa mendorong PDIP dan Jokowi tak lagi 'kuasai' Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Solo, CNN Indonesia -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ferry Juliantono mengklaim suara di Jawa Tengah kini sudah tidak lagi didominasi PDIP dan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan hal tersebut setelah eks Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo ikut menggalang dukungan untuk paslon nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Prabowo-Sandi.

"Mantan Gubernur Jateng yang sudah lama 'gerilya' menggerakkan relawan-relawan memenangkan 02, ini membuktikan Solo dan Jateng tidak loyal dukung petahana dan partainya," kata Ferry di sela-sela Rapat BPN di Hotel Lor-In, Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/2).



Ferry pun merujuk pada animo masyarakat ketika Prabowo atau Sandiaga berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Tengah. Menurut dia, masyarakat selalu menyambut dengan penuh sukacita kedatangan paslon nomor urut 02 tersebut.

"Lihat saja setiap kunjungan pasangan nomor urut 02 kalau ke Jateng, animo dan antusiasme masyarakat yang datang bergerak dari hati ikut meramaikan kunjungan pasangan kami," kata Ferry

Di tempat yang sama, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklaim hal serupa. Meski tidak menyebut angka, Dahnil mengatakan pemilih Prabowo-Sandi semakin meningkat di kalangan masyarakat Jawa Tengah.

Menurut Dahlil peningkatan suara itu bisa terjadi karena peran dari kelompok relawan yang bergerak cepat. Apalagi, katanya, peran relawan emak-emak yang sangat gesit dibandingkan kelompok lain.

"Relawan kita pada hari ini banyak sekali dan ini di Jawa Tengah mau kita perkuat," kata Dahnil.

Dahlil mengatakan, mulai pekan ini Prabowo-Sandi juga akan semakin menggencarkan kampanyenya di Jawa Tengah. Mereka disebut akan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Jawa Tengah, khususnya kelompok nasionalis, kelompok Islam, kelompok petani, kelompok nelayan, dan kelompok anak muda.

"Istilahnya battle ground-nya kita itu sekarang ada di Jawa Tengah," ucap mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut.

Hari ini, sejumlah pimpinan dan anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar rapat konsolidasi pemenangan di Solo, Jawa Tengah. Rapat dihelat di Hotel Lor-In.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua BPN Djoko Santoso itu digelar secara tertutup. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com dalam rapat tersebut turut hadir di antaranya Bibit Waluyo, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri dan Neno Warisman, Sekretaris BPN Hanafi Rais, Direktur Materi Debat Soedirman Said, Direktur Relawan Ferry Moersyidan Baldan, Direktur Konsolidasi Nasional Fuad Bawazier, Direktur Saksi Prasetyo Hadi, dan anggota divisi komunikasi Imelda Sari.

(scn/kid)