Jalani Pemeriksaan, Vanessa Angel Kenakan Baju Tahanan

CNN Indonesia | Kamis, 07/02/2019 15:03 WIB
Jalani Pemeriksaan, Vanessa Angel Kenakan Baju Tahanan Vanessa Angel kenakan baju tahanan di Polda Jawa Timur. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Surabaya, CNN Indonesia -- Artis tersangka kasus prostitusi onlineVanessa Angel kembali menjalani pemeriksaan di Subdit V Siber Ditreskrimsus Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim), Kamis (7/2).

Saat memasuki ruang pemeriksaan, penampilan artis film televisi (FTV) yang dijerat pasal UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut sedikit berbeda, lantaran Vanessa sudah mengenakan baju berwarna biru dengan bertuliskan tahanan kepolisian.

Berdasarkan pantauan, artis berusia 27 tahun itu digelandang sekitar pukul 12.00 WIB, hanya dengan kawalan beberapa penyidik.


Selang beberapa menit kemudian, salah satu Tim Kuasa Hukumnya, Milano Lubis menyusul dan ikut masuk ke ruang Subdit V Siber Ditreskrimsus.


Kendati demikian Milano tak mau mengungkapkan keterangan apa saja yang akan dikorek polisi terhadap Vanessa Angel. Ia berjanji akan berbicara usai proses penyidikan.

"Nanti ya nanti, usai penyidikan, iya nanti," katanya.

Usai lima hari menjalani pemeriksaan kesehatan di ruang perawatan Anggrek Nomor 4 RS Bhayangkara, Surabaya, Vanessa Angel akhirnya dipindahkan ke sel tahanan secara diam-diam.

Vanessa Angel diperiksa dengan baju tahanan. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)

Berdasarkan informasi, pemindahan Vanessa dilakukan sekitar pukul 05.30 WIB hingga 06.30 WIB, Senin (4/2) lalu, dengan pengawalan ketat dan tanpa sepengetahuan awak media.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera membenarkan kondisi kesehatan Vanessa sudah dinyatakan membaik.

Hal itulah yang menjadi dasar kepolisian untuk melakukan pemindahan Vanessa ke dalam sel tahanan Polda Jatim, hingga 20 hari ke depan.

"Tim dokter sudah menilai Vanessa Angel sudah layak dipindah dari rumah sakit ke tahanan," katanya di Mapolda Jatim, Senin (4/2).

(frd/DAL)