Sponsored by

Senyum Lega Adik Jupe Usai Diperiksa Kasus Prostitusi Online

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 20:59 WIB
Senyum Lega Adik Jupe Usai Diperiksa Kasus Prostitusi Online Adik Julia Perez, Della Wulan Astreani usai diperiksa di Mapolda Jawa Timur, Rabu (6/2). (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) rampung melakukan pemeriksaan terhadap adik mendiang artis Julia Perez, Della Wulan Astreani atau yang akrab disapa Della Perez, Rabu (6/2). Usai diperiksa selama lima jam, Della keluar dari ruangan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim dengan tersenyum.

Della mengaku lega lantaran telah menyelesaikan proses penyidikan pada hari ini.

"Rasanya lega kan aku pikir ada apa ya aku kok bisa dipanggil. Karena aku kan belum pernah kan dengan hal-hal seperti ini. Jadi sekarang aku sudah tahu semua kan," kata dia.


Kendati demikian, Della menyesalkan pencatutan nama Perez. Ia mengaku marah lantaran nama itu adalah nama besar milik mendiang kakaknya Julia Perez.

"Lebih kepada marah sih sebenarnya, karena mau gimana pun juga kan itu nama besar yang kakakku bangun dari nol," ujar Della.


Della merasa sedih karena nama kakaknya terseret dalam kasus ini, ia merasa tak enak, lantaran dirinya juga merasa banyak berutang budi budi pada Julia Perez.

"Kasihan kan almarhumah kalau dia tahu adiknya tercatut kasus ini," tutur Della sembari menahaan air matanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Della, Minola Sabayang mengatakan selama lima jam kliennya dicecar 15 pertanyaan oleh penyidik. Ia membenarkan semua pertanyaan tersebut berkaitan dengan kasus prostitusi online ini.

Salah satunya adalah soal temuan kepolisian terkait video dan foto Della di telepon genggam muncikari yang disebarkan melalui WhatsApp. Minola mengatakan Della telah membantah itu semua.

Minola juga menegaskan kliennya tidak mengenali kedua orang yang diketahui muncikari F dan S tersebut. Ia menduga para muncikari tersebut memanfaatkan nama Della untuk kepentingan transaksinya.

"Della tidak mengenal dua orang dia yang berkomunikasi dan di dalam komunikasinya dan di dalam chat-nya menyebut-nyebut nama Della," katanya.


Ia mengatakan sangat aneh bila ditemukan data milik Della di telepon genggam muncikari. Ia pun beranggapan foto dan video itu merupakan unduhan Google dan Instagram semata.

"Jadi sangat aneh juga kalau ada videonya dia dan ada foto-fotonya Della dan ternyata itu digunakan diambil dari Google dan Instagram, dan bukan sengaja Della memberikan foto tersebut kepada orang yang diduga mucikari itu," kata dia.

Dengan pencatutan nama Della dalam kasus ini, Minola pun mengaku tak menutup kemungkinan pihaknya akan mempertimbangkan upaya hukum. Namun sebelum itu dilakukan ia lebih dulu memilih fokus mengikuti proses hukum yang tengah ditangani kepolisian.

"Nanti kita akan pertimbangkan lagi terkait dengan upaya hukum orang yang mencatut klien kami. Kita masih fokus kepada perkara pokoknya dulu," kata Minola.

(frd/ain)