Rutan Tak Terganggu Aksi Relawan Prabowo untuk Ahmad Dhani

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 21:51 WIB
Rutan Tak Terganggu Aksi Relawan Prabowo untuk Ahmad Dhani Ilustrasi suasana di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. (Detikcom/Edo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Rumah Tahanan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Oga D Darmawan menanggapi positif aksi solidaritas Ahmad Dhani yang digelar di depan Rutan Cipinang.

"Ya, tidak apa-apa. 'Kan sudah ada izin dari kepolisisan untuk melaksanakan aksi. Mereka ada di luar area, jadi tidak mengganggu kita. 'Kan demokrasi ya," ujar Oga di halaman Rutan Cipinang, dikutip Antara, Jumat (1/2).

Oga juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah mengerahkan personelnya untuk membantu mengamankan rutan.



"Sudah ada bantuan dari pihak Kepolisian. Kita mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian yang sudah membantu kita," kata Oga.

Oga juga mengatakan, di dalam rutan Dhani meminta untuk dijauhkan dari penghuni rutan yang perokok. Menurutnya, saat ini Dhani dalam kondisi sehat.

Belasan orang yang tergabung dalam Jaringan Relawan Prabowo Sandi (JARPAS) menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan moral terhadap Ahmad Dhani di depan Rutan Cipinang. Aksi tersebut berakhir sekitar pukul 15.56 WIB.

Aksi tersebut juga sebagai bentuk protes atas penahanan Ahmad Dhani yang ditahan di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, setelah mendapat vonis 1,5 tahun penjara dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1). Ia dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian.


"Dukungan moril terhadap Ahmad Dhani selaku salah satu pembina JARPAS (Jaringan Relawan Prabowo Sandi) Jawa Timur," kata Korlap Aksi dan Divisi Advokasi JARPAS, Sura Supriatna di depan Rutan Cipinang.

Sura berharap bukan hanya kasus Ahmad Dhani saja yang berujung ke penjara. Menurutnya, masih ada kasus lain, seperti Ade Armando dan Viktor Laiskodat yang harus segera dituntaskan.

"Kasusnya Ade Armando, kasusnya Viktor Laiskodat, kasusnya Abu Janda. Sampai saat ini belum ada followup-nya, tapi saudara kami Ahmad Dhani yang hanya dari tweet, sudah masuk dalam (Rutan) sana," ujar Sura.

(Antara/pmg)