Polda Jabar Respons Fadli Zon soal Sel Billy Sindoro Kosong

CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 14:05 WIB
Polda Jabar Respons Fadli Zon soal Sel Billy Sindoro Kosong Fadli Zon mengaku tak melihat Billy Sandoro di Polda Jabar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko angkat suara terkait kicauan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mengatakan terdakwa kasus suap pembangunan proyek Meikarta, Billy Sindoro tidak ada di tahanan.

Trunoyudo mengakui bahwa Billy dititipkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tahanan Polda Jabar selama proses persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung.

Namun, ia memastikan terdakwa yang merupakan mantan Direktur Operasional Lippo Group ada di tahanan saat Fadli Zon menjenguk tersangka kasus penganiayaan yang juga pendiri Majelis Pembela Rasulullah Bahar bin Smith.


"Saat pak Fadli Zon datang ke tahanan Polda Jabar, yang bersangkutan lagi berobat di klinik Polri yang ada di kompleks Polda Jabar. Dia sedang berobat," kata Trunoyudo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (31/1).


Ia menambahkan keberadaan Billy sudah dikonfirmasi oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar. Adapun posisi klinik tempat Billy berobat tepatnya berada di depan masjid lama kompleks Polda Jabar.

"Sekarang yang bersangkutan sudah kembali ada di ruang tahanan," katanya.

Polda Jabar Respons Kicauan Fadli Zon Terkait Billy SindoroDirektur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dititipkan di tahanan Polda Jabar. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Sebelumnya, Fadli Zon mengaku baru saja menjenguk Habib Bahar bin Smith di Polda Jabar. Lewat akun Twitter pribadinya @fadlizon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku tidak melihat Billy Sindoro di ruang tahanannya.

"Baru sj menjenguk Habib Bahar Smith di tahanan Polda Jabar sbg tindak lnjut pengaduan pengacara n keluarganya. Di sebelahnya tahanan Billy Soendoro tp ybs tak ada di tempat," kicau Fadli.

(dal/DAL)