Sesal Steve Emmanuel Terjerat Narkotika dan Minta Tak Ditiru

CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 14:30 WIB
Sesal Steve Emmanuel Terjerat Narkotika dan Minta Tak Ditiru Steve Emmanuel mengaku menyesal telah mengonsumsi kokain. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis sinetron Steve Emmanuel mengaku menyesali perbuatannya telah menggunakan narkotika. Ia mengaku tidak akan kembali menggunakan barang ilegal tersebut.

Hal ini disampaikan Steve dalam konferensi pers yang digelar di Polres Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Kamis (27/12).

"Saya menyesal. Tidak akan mengulangi lagi," ujar Steve.

Selain itu, Steve juga berpesan kepada seluruh koleganya untuk tidak bernasib seperti dirinya dan tidak menggunakan narkotika.


"Intinya buat temen-temen jangan meniru saya," kata dia.

Steve ditangkap di sebuah lobi kondominium di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, oleh Timsus III Narkoba Polres Jakarta Barat, Jumat (21/12).

Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan kokain seberat 92,04 gram dan alat pengisap kokain yang dikenal dengan istilah bullet. 

Steve mengaku kokain miliknya itu dibeli di Belanda pada September 2018 sebanyak 100 gram.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan kepada penyidik Steve mengaku memilih membeli kokain dari Belanda karena kualitasnya.

Kokain dari Belanda dinilai punya kualitas baik karena belum dicampur bahan lain.

"Pesan dari belanda satu ons, kenapa Belanda? Karena dari Indonesia (kokainnya) kurang bagus," kata Argo.

Steve juga mengaku menggunakan kokain sejak 2008 dan hanya menggunakan untuk dirinya sendiri.

Steve dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Sub 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara mininum 5 tahun dan maksimum seumur hidup atau hukuman mati. (fhr/sur)