Saat Iriana Foto Bareng Pewarta dan Ora Duwe Instagram

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 18:48 WIB
Saat Iriana Foto Bareng Pewarta dan <i>Ora Duwe</i> Instagram Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, 5 September. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat melantik Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Mulyono, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/11).

Usai pelantikan, Jokowi seperti biasa berbincang-bincang dengan para menteri dan tamu lainnya di meja makan. Iriana masih terlihat berada di dekatnya, bersama para ibu pejabat lainnya.

Saat itu, Jokowi sedang berbincang-bincang dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Iriana yang mengenakan blus merah terlihat berjalan sendiri dan kemudian berbincang dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG.


Keduanya hanya berbincang sebentar. Iriana kemudian melihat ke sisi kanannya dimana para pewarta sudah rapi berjejer menantikan wawancara dengan Presiden Jokowi.

Melihat hal itu, Iriana langsung mengeluarkan ponsel pribadinya dan tampak menekan layarnya itu sambil berjalan ke arah kerumunan pewarta.

Tanpa banyak bicara, Iriana langsung duduk bersimpuh di lantai bersama para pewarta dan menghadap ke arah yang sama. Para pewarta tampak kaget. Bukan hanya karena terjadi tiba-tiba, Ibu Negara juga saat itu mengenakan kain lilit yang terlihat membuatnya sulit leluasa bergerak.

[Gambas:Instagram]
Sementara, ajudan Iriana langsung mengambil ponsel dengan kamera yang sudah siap dipakai itu. Iriana kemudian berpose. Momen itu kemudian diabadikan dalam beberapa kali jepretan. Setelah itu, Iriana yang dibantu anggota Paspampres kembali berdiri.

"Mau di-upload ke Instagram bu?" tanya pewarta.

"Ora duwe (tidak punya)," jawab Iriana sambil tersipu dan berjalan kembali ke arah Jokowi.

Baru beberapa langkah, Iriana menengok ke arah pewarta lagi. "Ora duwe itu [artinya] ndak punya," ia menjelaskan.

Pengakuan itu membuat pewarta tertawa. Selama ini, Iriana diketahui tak 'bermain' media sosial seperti Instagram. Di keluarga Jokowi, hanya Iriana yang diketahui tak aktif di media sosial.

Selain Jokowi, ketiga anaknya yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep, juga aktif di media sosial.

Saat Jokowi rutin mengunggah hal-hal serius terkait kegiatan kepresidenannya, anak-anak Jokowi, terutama Kaesang, yang punya akun instagram kaesang, itu dikenal publik dengan unggahan-unggahannya yang jenaka.

(arh/sur)