Mahasiswa Telkom Ditemukan Gantung Diri di Kamar Indekos

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 14:18 WIB
Mahasiswa Telkom Ditemukan Gantung Diri di Kamar Indekos Ilustrasi bunuh diri. (Rengga Adhiwena)
Bandung, CNN Indonesia -- Seorang mahasiswa Universitas Telkom berinisial AR ditemukan tewas di kamar kosnya, Puri Indah 1, Kampung Sukabirus RT 02/RW 15 Desa Citereup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat (20/7). Polisi menyatakan jasad pemuda itu dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diautopsi.

"Kalau sekarang diotopsi di RS Sartika Asih," kata Kapolsek Dayeuhkolot Komisaris Polisi Risnanto saat dihubungi CNNIndonesia.com.


Risnanto mengatakan, jasad pemuda berusia 22 tahun itu pertama kali ditemukan penjaga indekost, Mamat Rahmat (50), sekitar pukul 05.30 WIB.


"Saya dapat informasi jam 06.00 WIB. Karena tadi ada yang melapor ke mapolsek ada korban ditemukan gantung diri. Mendapat informasi itu saya konfirmasi ke anggota langsung mengarahkan ke kanit reskrim dan jajaran yang piket ke TKP," kata Risnanto.

Risnanto memastikan tidak ada tanda kekerasan pada jasad korban. Barang-barang korban di kamar indekost juga masih utuh. Kasus tersebut kini ditangani Polsek Dayeuhkolot.

"Kalau dilihat tanda-tandanya seperti itu (bunuh diri) karena bagaimanapun juga ya kita olah TKP. Sementara enggak ada tanda-tanda kekerasan dan barang yang hilang," ujar Risnanto.


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com). (hyg/ayp)