Sponsored by

Mengantuk, Pemudik Motor Pilih Menginap di SPBU

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 11/06/2018 08:06 WIB
Mengantuk, Pemudik Motor Pilih Menginap di SPBU Pemudik motor memilih untuk melepas penat dan tidur di SPBU dengan alasan keamanan selama perjalanan ke kampung halaman. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kantuk adalah hal yang bisa membahayakan bagi para pengendara dalam perjalanan mudik lebaran 2018. Oleh karena itu, tak sedikit para pemudik terutama sepeda motor yang mencari tempat istirahat untuk mengatasi kantuk dalam perjalanan di malam hari.

Salah satunya, sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor memilih bermalam di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di sepanjang jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (11/6) dini hari.

"Mata sudah terasa mengantuk. Jadi lebih baik istirahat dulu sambil tidur beberapa jam," kata Edi, salah seorang pemudik saat ditemui di SPBU Jatisari, Karawang, Jawa Barat seperti dikutip dari Antara.



Ia mengaku berangkat dari Jakarta pada Minggu (10/6) malam dengan tujuan Pemalang, Jawa Tengah. Namun, setibanya di Karawang ia merasa lelah dan mengantuk. Apalagi, perjalanan dari Jakarta hingga melewati Bekasi ia harus yang membonceng istri harus berjibaku dengan padatnya lalu lintas.

Edi mengaku memilih tempat istirahat di SPBU, karena cukup banyak pemudik bermotor lainnya yang beristirahat di sana.

Ia tidak ingin menanggung risiko jika melanjutkan perjalanannya menuju Pemalang dengan kondisi badan yang lelah dan mata mengantuk.

"Istirahat terlebih dahulu saja, nanti Subuh baru dilanjutkan," kata dia di tengah perjalanan mudik lebaran 2018 nya.

Berdasarkan pantauan di jalur Pantura, Karawang pada Senin (11/6) dini hari, areal parkir sejumlah SPBU dipadati kendaraan pemudik bersepeda motor.

Dilihat dari pelat nomornya, kendaraan-kendaraan tersebut berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan wilayah Banten. Mereka beristirahat dan tidur di musala serta di teras kantor SPBU.

Meski begitu, banyak pula pemudik bersepeda motor yang tetap melanjutkan perjalanan mudik menuju ke kampung halaman pada malam hari.

(Antara)