logo CNN Indonesia

Pemprov DKI Tunda Peresmian Koridor 13 Ciledug-Tendean

, CNN Indonesia
Pemprov DKI Tunda Peresmian Koridor 13 Ciledug-Tendean
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda peresmian koridor 13 bus Transjakarta rute Ciledug-Tendean yang sedianya dilakukan bertepatan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta, Kamis (22/6) mendatang. 

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan penundaan itu dilakukan karena belum mendapat Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
"Saya bilang enggak, jangan dulu (diresmikan). Tunda dulu karena SLF dari PUPR belum turun sehingga tanggal 22 Juni belum bisa diresmikan," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/6). 

Djarot memperkirakan izin SLF itu sudah bisa didapatkan sebelum tanggal 17 Agustus 2017. Dengan demikian, peresmian koridor 13 itu bisa dilakukan bersamaan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi.
 
Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan saat ini izin SLF masih diproses oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.
Pihaknya, lanjut Budi, juga terus melakukan perbaikan dan menyelesaikan beberapa fasilitas, seperti pemasangan third style locket atau loket masuk, serta pemasangan lampu di sepanjang jalan layang. 

"Prinsipnya, armada sudah siap. Kalau belum ada izin belum bisa dioperasikan, kalau uji coba enggak apa-apa," kata Budi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Djarot Pimpin Jakarta
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video