Dua Pekan Raib di Hutan Hawaii, Instruktur Yoga Selamat

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 22:52 WIB
Dua Pekan Raib di Hutan Hawaii, Instruktur Yoga Selamat Amanda Eller (35) akhirnya ditemukan dalam kondisi hidup. (Foto: SARAH HAYNES - FINDAMANDA/via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Amanda Eller (35) ditemukan di hutan Hawaii setelah lebih dari dua pekan dikabarkan hilang. Eller terakhir terlihat pada 8 Mei 2019.

Instruktur yoga asal Amerika Serikat (AS) itu ditemukan pada Jumat (24/5). Ia mengaku bertahan hidup dengan memakan buah-buahan dan sumber air seadanya.

"17 hari terakhir dalam hidup saya adalah hari-hari terberat dalam hidup saya dan ini merupakan perjalanan spiritual yang sangat signifikan," kata Eller dalam video "Find Amanda" yang diunggah di laman Facebook.


Awalnya Eller menjelajahi Hutan Lindung Makawao di Pulau Maui. Namun ia tak kunjung kembali pulang.

Saat diyakini hilang, keluarga dan teman-temannya meluncurkan misi pencarian dan menawarkan sejumlah uang tunai bagi yang bisa menemukan Eller. Kampanye penggalangan pun digelar dan berhasil terkumpul hingga US$70.000 atau Rp 1 miliar.

Dana tersebut digunakan tim pencari menyewa helikopter dalam misi pencarian Eller. Setelah berhari-hari hilang, pencari ahli terapi fisik itu akhirnya membuahkan hasil.

Ia ditemukan di air terjun oleh tim pencari yang menggunakan helikopter. Saat ditemukan ia berjalan tanpa alas kaki dan dalam kondisi patah kaki. Kakinya patah akibat jatuh dari tebing ketinggian enam meter.

"Saya berterima kasih untuk orang-orang yang telah membantu saya, untuk orang-orang yang telah rela mengeluarkan uang demi saya," ucap Eller dilansir AFP, Minggu (26/5).

Seperti diberitakan, kekasih Eller adalah orang terakhir yang melihatnya sebelum ia menghilang. Polisi menemukan mobilnya di tempat parkir, dekat jalur pendakian di hutan.

Selama menghadapi 'ujian', Eller disebut kehilangan berat badan sekitar tujuh kilogram.


(mik)